Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

BeraCruise Skate Lock, Aksesoris Pengunci Cruise Control Untuk Motor

BeraCruise Skate Lock
BeraCruise Skate Lock

Cruise control memang dianggap oleh beberapa orang sebagai fitur mewah pada tur high-end, sport-touring, dan sepeda motor petualangan.

Autos.id – Tentunya ini juga bagi sebagian orang menjadi kebutuhan yang penting, terutama yang selalu melakukan perjalanan jauh dan melewati jalanan bebas hambatan. Jelas saja, mempunyai cruise control memang sangat membatu dalam menjaga pergelangan tangan Anda dari stress.

Bagaimana jika sepada motor Anda dilengkapi dengan cruise control? munculah beberapa opsi aftermarket di luar sana yang telah dirancang untuk menghadirkan semacam cruise control pada sepeda motor, dengan masing-masing berbagai sketsa dan sistemnya adalah kendali jelajah darurat terdiri dari kunci throttle mekanis.

Penemu asal Prancis bernama Philippe Beraka sudah menemukan gadget kendali jelajah mekanis yang cerdik dengan nama BeraCruise Skate Lock. Tentu saja tidak seperti perangkat kunci throttle mekanis lainnya, BeraCruise Skate Lock jauh lebih mudah dioperasikan dan dilepaskan dengan menjentikkan sakelar.

BeraCruise Skate Lock

Untuk tampilannya pun cukup rapi dan bisa mudah menyatu dengan kokpit sepeda motor Anda. Kemudian, yang membuatnya semakin istimewa, yakni adanya teknologi yang sudah dimasukkan ke dalamnya yang di mana tidak menggunakan mekanisme penguncian mekanis karena menggunakan 20 magnet yang diaktifkan saat tombol jempol merah diputar.

Bahkan dalama melepaskannya, cukup memutar tombol ke arah lain. Selanjutnya, magnet ditarik menjauh satu sama lain dan throttle Anda sekali lagi bebas bergerak.

Tentu saja tidak peduli seberapa mekanisme kontrol pelayaran mekanis berteknologi tinggi, mereka tidak akan pernah semulus yang ada di dalam elektronik sepeda motor. Dengan begitu bahwa BeraCruise Skate Lock tidak secara otomatis terlepas begitu kopling atau rem ditarik, seperti halnya sistem elektronik.

Namun, dari semua kunci throttle mekanis yang di luar sana, ini adalah salah satu yang paling aman dan telah kompatibel dengan setang standar 22mm dan 25mm. Terakhir harganya menawarkan kepada Anda dengan dan dijual 109 Euro atau Rp 1,6 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Tidak peduli seberapa baik kita dalam merawat barang-barang yang dimiliki, termasuk sepeda motor kesayangan yang tentunya akan selalu ada yang kotor dan berlendir di...

Tips

Jika selama ini Anda menganggap remeh tentang cara memegang setang sepeda motor, maka anggapan itu harus segera anda buang jauh-jauh. Jakarta, Autos.id – Layaknya...

Tips

Salah satu teknik yang perlu dikuasai dalam mengendarai sepeda motor adalah cornering (menikung). Bagaimana cara melakukan cornering sepeda motor yang benar dan aman?. Jakarta,...

Tips

Selain mesin, tutup pentil ban menjadi komponen kendaraan yang memiliki peran penting. Sayangnya, masih banyak yang menyepelekan benda kecil ini! Jakarta, Autos.id – Tutup...