Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Adira Finance Berikan Apresiasi Untuk UKM Ekonomi Kreatif

Last updated on 26 Oktober, 2020

Kreatif Lokal Award 2020, Bentuk apresiasi Adira Finance untuk UKM Ekonomi Kreatif

Jakarta, Autos.id –  Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2020 sejalan dengan visi Adira Finance, yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan. Hal ini juga wujud kepedulian untuk memotivasi pelaku UKM dan generasi muda, agar bersama-sama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Dalam penyelenggaraannya,

Adira Finance memberikan apresiasi berupa Kreatif Lokal Award 2020 untuk UKM berprestasi.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha. Situasi ini mendorong kita untuk bangkit dan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Sejalan dengan visi Adira Finance yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelas Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance yang juga menjadi Dewan Juri Kreatif Lokal Award 2020, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Setelah pekan lalu digelar sesi pertama babak final penjurian Kreatif Lokal Award 2020 untuk kategori Fashion, Pertunjukan, dan Fotografi, pada 25 Oktober 2020 menjadi kesempatan sembilan UKM finalis kategori Kuliner, Kriya, Video untuk unjuk diri di hadapan Dewan Juri.

Nantinya, para juara Kreatif Lokal Award 2020 berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai total puluhan juta rupiah. Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga akan mendapatkan business coaching dari Bukalapak dan Prasetiya Mulya–ELI serta pendampingan usaha dari Kemenparekraf, lapak online eksklusif di Bukalapak, juga eksposure di media massa senilai total lebih dari 800 juta rupiah.

Penghargaan dan hadiah kepada para finalis Kreatif Lokal Award 2020 akan diserahkan saat Malam Anugerah Festival Kreatif Lokal 2020, akan diselenggarakan pada 13 November 2020 bertepatan dengan perayaan HUT ke-30 Adira Finance.

Pada sesi kedua babak final Kreatif Lokal Award 2020, komposisi Dewan Juri akan terdiri dari Daniel Tumiwa (Ketua Dewan Juri), Hafid Hadeli (Direktur Utama Adira Finance), Nia Niscaya (Deputi Pemasaran Kemenparekraf RI), Steve Christian (Direktur Utama KapanLagi Youniverse), serta Rachmat Kaimuddin (Direktur Utama Bukalapak).

Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance sekaligus menjadi Dewan Juri

Para finalis akan mendapatkan beberapa variabel penilaian tambahan pada sesi penjurian yang digelar secara online. Dewan Juri akan memberikan penilaian berdasarkan motivasi peserta, hasil produk UKM dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar, serta komitmen jangka panjang para peserta terhadap produk dan usaha mereka.

Selain itu, beberapa ikon kreatif kenamaan kembali turut memberikan saran dan pandangan mereka kepada para finalis. Pada babak final sesi kedua ini akan hadir Sisca Soewitomo pakar yang akan jadi ikon kreatif kategori Kuliner, sutradara Fajar Nugros untuk kategori Video, serta seniman Joko Avianto untuk kategori Kriya.

Kreatif Lokal Award yang diikuti 1079 UKM, dengan rentang usia produktif 21-35 tahun, dan mayoritas dijalankan oleh perempuan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020. Festival ini menjaring peserta yang berasal dari seluruh pelosok negeri.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Di penghujung Festival Kreatif Lokal 2020 akan ada Konser Kreatif Lokal, tepatnya di Januari 2021, dengan rangkaian kegiatan terdiri dari Live Streaming event, Online Bazzar mengangkat produk para pemenang award, Online Workshop & Talkshow dengan ikon kreatif sesuai dengan kategori. Ada pula konser amal bersama artis ternama Indonesia untuk menarik donasi bagi pelaku UKM yang terkena dampak pandemi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 18 Juli, 2022 Sebanyak 82 pelanggan yang mendapatkan pelunasan cicilan Jakarta, Autos.id  – Adira Finance kembali menggelar program undian berhadiah Harinya...

Aksesoris

Last updated on 4 Juli, 2022 Adira Finance berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan dalam mendapatkan solusi keuangan sesuai kebutuhan dalam mewujudkan impian. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

Adira Finance hadirkan program tukar tambah jendaraan dan pinjaman dana dengan mudah dan cepat Jakarta, Autos.id  –  Dalam keikusertaannya di ajang Jakarta Fair 2022,...

Berita Otomotif

Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan disuguhkan beragam promo menarik Jakarta, Autos.id  –  Adira Finance turut berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Fair (JF) 2022 yang...