Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

8 Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik di Tahun 2023

Ilustrasi dashcam.
Ilustrasi dashcam. (Sumber: Freepik)

Last updated on 1 Juni, 2024

Autos.id – Di era digital saat ini, dashcam atau kamera mobil telah menjadi ‘mitra’ tak tergantikan bagi para pengemudi. Tak hanya untuk merekam momen perjalanan, tetapi dashcam juga berfungsi sebagai saksi yang dapat memberikan bukti penting dalam berbagai situasi di jalan raya. Kini ada banyak merek dashcam mobil yang digunakan para pemilik mobil. Bila Anda sedang mencari merek dashcam mobil terbaik, simak rekomendasi berikut ini!

Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik

1. DDPAI Mini Dash Cam

DDPAI Mini Dash Cam.

DDPAI Mini Dash Cam. (Sumber: DDPAI)

Rekomendasi pertama dalam hal kamera dashboard mobil yang layak untuk dibeli berasal dari DDPAI Mini Dash Cam 1080P. Perangkat ini telah mendukung resolusi perekaman 1080p dengan kamera 2 MP yang dimilikinya. Diperkuat oleh pemrosesan gambar buatan Huawei, DDPAI Mini Dash Cam 1080P diklaim mampu memberikan kualitas gambar yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi.

baca artikel menarik lain tentang merk head unit android terbaik 2023

DDPAI Mini Dash Cam 1080P juga telah dilengkapi dengan sensor getaran untuk meningkatkan keamanan selama perjalanan. Dengan kemampuannya untuk terhubung dengan smartphone melalui aplikasi, pengguna juga dapat berbagi rekaman hasilnya ke akun media sosial mereka.

Harga DDPAI Mini Dash Cam: Rp599.000

 

2. Xiaomi Yi Dashcam

Xiaomi Yi Dashcam.

Xiaomi Yi Dashcam. (Sumber: Bukalapak)

Xiaomi Yi Compact Dash Cam adalah salah satu produk dashcam karena harganya yang terjangkau, namun tetap memiliki kualitas yang baik dan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Dengan resolusi 1080p, Anda dapat merasakan kualitas video yang sangat jelas dan alami bahkan saat merekam di malam hari. Tak hanya itu, terdapat juga fitur perekaman darurat yang dapat secara otomatis menyimpan rekaman saat terjadi kecelakaan.

Hasil perekamannya pun selalu halus dan jernih, tak peduli dalam kondisi apa pun. Selain itu, kelebihan dari fitur perekaman ini adalah kemampuan pengguna untuk membuat video slow motion dan time lapse dengan menggunakan Xiaomi Yi Dashcam ini.

Dengan desain minimalis dan berbagai pilihan warna, bahkan Xiaomi Yi Dashcam memiliki berbagai fungsi tambahan yang dapat digunakan sebagai kamera vlog yang berguna bagi para content creator.

Harga Xiaomi Yi Dashcam: Rp619.000

Baca juga: Rekomendasi 7 GPS Tracker Mobil Terbaik

3. Raiton C6-S

Raiton C6-S.

Raiton C6-S. (Sumber: Tokopedia)

Raiton C6-S memiliki beberapa fitur menarik, seperti sistem peringatan otomatis yang akan memberitahu pengendara jika mereka terlalu dekat dengan kendaraan lain, keluar dari jalur yang aman, atau keluar dari jalur yang direkomendasikan oleh kamera. Hal ini membuat Raiton C6-S dapat memastikan keamanan pengendara dan mencegah terjadinya kecelakaan.

Resolusi perekaman yang diberikan juga cukup baik. Pengendara dapat mengandalkan Raiton C6-S tidak hanya saat siang hari, tetapi juga pada malam hari dengan kualitas gambar yang tetap terang dan jelas. Selain itu, alat ini dapat difungsikan sebagai spion biasa saat tidak digunakan.

Harga dashcam Raiton C6-S: Rp350.000

 

4. Philips CVR208

Philips CVR208.

Philips CVR208. (Sumber: Tokopedia)

Dashcam dari Philips ini merupakan salah satu yang terbaik. Alat ini memiliki kemampuan merekam dalam resolusi 1920×1080 atau 1280×720. Kedua resolusi ini dapat mengambil detail dengan jelas dan terperinci. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa yang dapat mengambil gambar hingga sudut pandang sekitar 140 derajat.

Meskipun ukurannya kecil dengan dimensi sekitar 7.4 x 6.2 x 3.3 cm dan berat sekitar 63 gram. Berbagai fiturnya meliputi night vision, motion detection, G-Sensor lock, loop record, serta kemampuan pemantauan situasi saat parkir.

Harga dashcam Philips CVR208: Rp980.000

Baca juga: Cari Subwoofer Mobil Terbaik? Ini 5 Rekomendasinya!

5. Blackvue DR750X-2CH

Blackvue DR750X-2CH.

Blackvue DR750X-2CH. (Sumber: Blackvue)

Blackvue adalah salah satu produsen kamera mobil terkemuka dengan tingkat penjualan yang tinggi, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Untuk seri DR590-1CH, perangkat ini dilengkapi dengan sensor kamera Sony STARVIS yang menjamin hasil gambar yang sangat jelas, baik saat siang maupun malam yang cahayanya terbatas.

Membahas resolusinya, Blackvue Dashcam DR590-1CH mendukung resolusi Full HD 1080p 60fps yang sangat halus. Ukuran dashcamnya pun sangat kecil dan kompak sehingga tidak akan mengganggu pandangan saat mengemudi. Bahkan, perangkat ini juga memiliki fitur mode parkir yang secara otomatis akan melakukan pemantauan saat mobil ditinggalkan setelah diparkir.

Harga Blackvue DR750X-2CH: Rp5.990.000

 

6. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P

SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P.

SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P. (Sumber: Shopee)

SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P merupakan kamera dashboard mobil yang dapat merekam video dengan resolusi 1080p yang sangat jelas dan lancar dalam berbagai kondisi. Salah satu keunggulan dari perangkat ini terletak pada dayanya yang tidak bergantung pada baterai, melainkan menggunakan superkapasitor. Hal ini memungkinkan SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P berfungsi optimal, baik dalam suhu dingin maupun panas.

Dengan desain yang menyerupai kamera digital, penggunaan dashcam ini sangatlah mudah, karena dilengkapi dengan panel layar LCD berukuran 3 inci dan tiga tombol fisik. Yang menarik, SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P dapat bekerja secara otomatis saat sedang dalam perjalanan.

Harga SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P: Rp1.300.000

Baca juga: 10 Head Unit Android Terbaik 2023

7. G300 Dash Cam QIHOO

G300 Dash Cam QIHOO.

G300 Dash Cam QIHOO. (Sumber: Amazon)

QIHOO 360 adalah salah satu provider terkemuka dari Tiongkok yang juga memproduksi perangkat keamanan seperti dashcam yang dapat dipasang di mobil saat sedang berkendara. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh G300 Dash Cam buatan QIHOO 360 adalah fitur mode parkir yang memungkinkan perangkat ini secara otomatis mendeteksi hambatan.

Dilengkapi dengan layar TFT berukuran 2 inci, penggunaan G300 Dash Cam QIHOO menjadi lebih praktis. Dengan dimensi yang hanya sekitar 10 x 5 x 30 mm, dash cam ini tidak memerlukan banyak ruang dan tidak akan mengganggu pandangan saat mengemudi.

Harga G300 Dash Cam QIHOO: Rp1.544.000

 

8. 70mai Dash Cam Pro Plus A500s

70mai Dash Cam Pro Plus A500s.

70mai Dash Cam Pro Plus A500s. (Sumber: Mi Gadget Malang)

Kamera mobil 70mai Dash Cam Pro Plus A500s didukung dengan beberapa keunggulan, termasuk kemampuan merekam video dengan resolusi 1080p dan baterai berkapasitas besar sebesar 500 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, 70mai Dash Cam Pro Plus A500s tetap memiliki ukuran yang kompak, sehingga tidak akan mengganggu pandangan Anda saat mengemudi. Bahkan, produk ini kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, sehingga dapat berfungsi dengan optimal pada berbagai jenis smartphone.

Salah satu fitur menarik dari 70mai Dash Cam Pro Plus A500s yaitu kemampuannya untuk memberikan alarm otomatis ketika terjadi kecelakaan. Jadi alat ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan saat Anda sedang berkendara.

Harga 70mai Dash Cam Pro Plus A500s: Rp1.799.999

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Daftar Harga Motor

Last updated on 3 Juni, 2024 Motor listrik sedang gencar dipasarkan di Indonesia, namun merk atau model apa saja yang di bawah Rp20 juta?...

error: Content is protected !!