Aksesoris

40 Tahun Bridgestone Indonesia Dirayakan dengan Aksi Sosial

40 Tahun Bridgestone Indonesia

Tahun ini tepat perayaan 40 Tahun Bridgestone Indonesia, dan sederet acara sosial pun digelar dalam rangka memperingati empat dekade perusahaan ini.

Jakarta, Autos.id – PT Bridgestone Tire Indonesia merayakan empat dekade kehadirannya melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan ban untuk kendaraan bermotor.

Sedikit kilas balik, PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Selain memproduksi untuk kendarana di dalam negeri, perusahaan ban ini juga mulai mengekspor produknya sejak 1983 ke Timur Tengah, Afrika, Oceania, USA dan Asia termasuk Jepang. Dan pada 1999, Bridgestone Indonesia telah memulai produksi di pabrik kedua mereka di Karawang, Jawa Barat.

“PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia berlokasi di Bekasi, Jawa Barat”

Dalam rangka merayakan 40 tahun Bridgestone Indonesia, telah dilakukan berbagai rangkaian acara perayaan ulang tahun bersama karyawan dan keluarga besar PT Bridgestone Tire Indonesia. Rangkaian acara-acara tersebut antara lain Renovasi Asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) dan Kompetisi Keahlian Teknis.

40 Tahun Bridgestone Indonesia

Berbagi dengan Sesama

LLK adalah salah satu kegiatan CSR dari Bridgestone Indonesia yang memberikan sekolah dan asrama gratis untuk pelajar yang lulus dari sekolah kejuruan. Pada 31 Mei 2016, Bridgestone Indonesia telah selesai merenovasi asrama agar tercipta lingkungan yang lebih nyaman serta keselamatan lebih baik kepada siswa LLK. Pada hari yang sama, LLK juga mengadakan Kompetisi Keterampilan Teknis bagi siswa SMK di Bekasi.

Bridgestone Tire Indonesia juga melakukan aksi Tanam Mangrove di Muaragembong. Acara ini berupa penanaman 16.040 pohon mangrove serta pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan pada 17 September 2016 ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan pesisir pantai utara Pulau Jawa.

40 Tahun Bridgestone Indonesia

Aksi Tanam Mangrove

“Menanam Mangrove sangat mengesankan sekali dan saya juga dapat merasakan kerja sama tim yang sangat kuat di acara ini sebagai wujud nyata dari One Team, One Mission,” ujar Yoshikazu Shida, Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia.

Sebagai informasi, secara global merek Bridgestone telah melayani masyarakat dunia selama lebih dari 80 tahun. “Mari kita terus saling mendukung dan mari tumbuh bersama. Setelah 40 tahun Bridgestone Indonesia mari kita menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia”, tutup Shida.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top