Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

2 Ban Truk Michelin Terbaru Bikin Pengusaha Makin Untung

Ban Truk Michelin

Last updated on 19 Mei, 2016

Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan dua ban truk Michelin terbaru yang diklaim berdaya tahan tinggi, usia pakainya lebih panjang, serta menghemat bahan bakar.

Jakarta, Autos.id – PT Michelin Indonesia kembali meluncurkan model ban truk terbarunya, namun kali ini menyasar segmen kendaraan komersial. Kedua ban truk Michelin terbaru tersebut yakni Michelin XZY 3 HD dan Michelin XYD 3 HD.

Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia menyatakan ban Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus untuk meningkatkan daya tahan pemakaian ban lebih lama sehingga usia pakai ban lebih panjang, dan meningkatkan efisiensi bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim di Indonesia.

“Didukung pengembangan teknologi dan masukan dari user kendaraan komersial Michelin XZY 3 HD dan XDY 3 HD menjawab kebutuhan ban yang lebih tahan lama, usianya lebih panjang dan efisien,” kata Selves di saat peluncuran ban truk Michelin di Jakarta, Senin (16/5/2016).

“Merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus untuk meningkatkan daya tahan pemakaian ban lebih lama sehingga usia pakai ban lebih panjang, dan meningkatkan efisiensi bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim”

Lebih lanjut Selves menjelaskan keunggulan utama yang ditawarkan Michelin XZY 3 HD adalah untuk truk yang banyak melewati berbagai macam kondisi jalan, diantaranya penggunaan kabel bead yang 50% lebih besar dan karet yang lebih tebal, sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada ban.

Ban Truk Michelin

Berbagai lapisan untuk Daya Tahan yang Lebih Lama

Kemudian desain casing yang baru juga membuat keausan merata sehingga ban lebih awet. Penambahan lapisan kompon di bawah telapak ban ikut berfungsi mengurangi hambatan gulir agar konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Sementara itu, Michelin XDY 3 HD yang merupakan ban untuk posisi drive (belakang) bagi truk bermuatan berat, menawarkan keunggulan yang sama dengan Michelin XZY 3 HD. Namun tipe ini memiliki kedalaman telapak yang lebih dalam 4mm dibanding Michelin XZY 3 HD serta memberikan jarak tempuh yang lebih panjang.

Selves yakin dengan keunggulan pada kedua ban truk Michelin tersebut maka 14% biaya untuk dana operasional yang dibutuhkan dapat dihemat oleh perusahaan angkutan komersial.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Selain menghasilkan ban yang lebih senyap, ban hasil kerjasama Michelin dan Hyundai juga sebagai langkah kedua perusahaan dalam menghasilkan produk yang jauh lebih ramah...

Aksesoris

Lebih sekadar seri balapan di seluruh dunia, FIM MotoE World Cup juga berfungsi sebagai tempat uji coba untuk solusi energi berkelanjutan. Sebagai satu-satunya pemasok...

Tips

  Saat salah satu atau kedua ban rusak, maka tentunya ini akan mempengaruhi kinerja sepda motor Anda dengan sangat signigikan. Autos.id  –  Karena, ban...

Aksesoris

Perusahaan Michelin meluncurkan ban Pilot Sport 5  dan Primacy 4+ di tahun 2022 Autos.id –   Saat Michelin mengungkapkan generasi kelima dari ban pilot Sport, banyak yang...