Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Wujud Honda CR-V Generasi Keenam, Meluncur Pertama Kali Di Amerika Serikat

Inilah Wujud Honda CR-V Generasi Keenam, Meluncur Pertama Kali Di Amerika Serikat

Rencananya, generasi terbaru Honda CR-V ini akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat antara bulan Juli atau Agustus 2022 ini.

Autos.id – Yang ditunggu-tunggu akhirnya telah tiba, setelah muncul berbagai spy shot dan teaser, Honda resmi meluncurkan salah satu mobil SUV andalan mereka yaitu CR-V generasi keenam. Mobil yang masuk ke segmen medium SUV ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih segar serta lebih menguatkan kesan gagah khas SUV Amerika.

Selain tampilan desain eksterior dan interior baru, Honda CR-V generasi terbaru ini juga hadir dengan upgrade mesin yang telah disempurnakan.

Inilah Wujud Honda CR-V Generasi Keenam, Meluncur Pertama Kali Di Amerika Serikat

Tampilan Eksterior Dan Interior

Mulai dari tampilan eksterior, bagian depan Honda CR-V generasi terbaru ini hadir dengan tampilan yang lebih segar. Kini bagian depan mobil menghilangkan bentuk melengkung pada bagian grill Solid Wing Face dari generasi sebelumnya. Lalu bagian bumper depan yang yang lebih mengotak dengan 2 buah kotak yang seolah mengingatkan kita pada bumper belakang Honda Brio RS Urbanite Edition.

Lampu depan mobil ini kalau dilihat secara sekilas memang terlihat sama dengan Honda CR-V generasi kelima yang saat ini masih beredar dipasaran. Dengan penggunaan lampu depan mengotak serta menggunakan lampu LED berjenis multireflektor yang menguatkan kesan yang sangat modern. Secara tampilan, bagian Honda CR-V terbaru ini seperti mengingatkan kita pada SUV Honda lainnya seperti Passport TrailSport yang baru saja diperkenalkan.

Bagian samping mobil ini juga mengalami ubahan yang cukup signifikan. Mulai dari penggunaan spion yang kini menggunakan model tangkai di body pintu, serta lengkungan jendela yang sedikit dirubah. Dan yang paling terasa pada Honda CR-V generasi terbaru ini adalah dimensi yang semakin besar. Panjang mobil ini mencapai 4.694 mm, lebar 1.864 mm, wheelbase 2.700 mm, serta tinggi 1.682 mm.

Inilah Wujud Honda CR-V Generasi Keenam, Meluncur Pertama Kali Di Amerika Serikat

Artinya mobil ini lebih panjang, lebar, serta wheelbase yang lebih jauh lebih besar. Meskipun begitu yang menarik mobil ini justru memiliki ketinggian yang sedikit berkurang untuk memperkuat center of gravity yang lebih baik. Sama seperti CR-V generasi kelima, CR-V generasi keenam hadir dengan 3 baris kursi dan 7 tempat duduk yang akan kami jelaskan pada bagian interior.

Beralih ke bagian belakang, kesan mengotak tetapi modern masih terasa pada Honda CR-V generasi terbaru ini. Yang menarik tempat plat nomor yang sebelumnya ada dibagian bawah kini dinaikan ke bagian atas yang mengitari lampu belakang mobil ini. Secara garis besar memang lampu belakang mobil masih sama dengan generasi sebelumnya, tetapi LED bar pada lampu belakang ini benar-benar dibuat sangat baru. Serta bumper belakang mobil ini yang lebih sporty dengan 2 knalpot asli pada mobil ini.

Bagian interior dari Honda CR-V generasi terbaru juga dirubah total. Pada generasi terbaru CR-V rasa-rasa Honda Civic semakin terasa pada mobil ini. Mulai dari penggunaan dashboard, stir, speedometer, layar entertainment system, serta kisi-kisi AC yang berbentuk unik seperti di Civic generasi 11 semakin terasa pada CR-V terbaru ini.

Sama seperti generasi sebelumnya, Honda CR-V terbaru ini sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof untuk varian tertingginya. Lalu karena dimensi yang semakin besar ini maka Honda CR-V generasi terbaru ini kembali hadir dengan format 7 seater yang tentu jauh lebih proper dengan bagasi yang tentu lebih masuk akal dibandingkan sebelumnya.

Inilah Wujud Honda CR-V Generasi Keenam, Meluncur Pertama Kali Di Amerika Serikat

Berikutnya mengenai fitur termasuk fitur Safety, Honda CR-V terbaru ini juga masih hadir dengan fitur Honda Sensin yang menghadirkan berbagai fitur radar yang jauh lebih canggih daripada Honda dikelas bawahnya. Serta beberapa fitur seperti Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow dan Lane Keeping Assist kini sudah lebih disempurnakan.

Pilihan Mesin Yang Dihadirkan

Berbicara mengenai mesin, Honda CR-V hadir dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang masih sama dengan CR-V yang masih dijual sekarang. Namun mesin ini mendapat penyempurnaan dengan penggunaan exhaust port cylinder 4.2. Tenaga yang dihasilkan naik menjadi 193 PS dan torsi yang juga naik diangka 243 Nm yang masih digabungkan dengan transmisi CVT.

Lalu ada juga pilih mesin Hybrid atau yang Honda sebut sebagai e:HEV. Mesin Hybrid ini menggunakan mesin Civic Hybrid yang memiliki kapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan Atkinson Cycle. Tenaga yang dihasilkan  bisa mencapai 207 Ps dengan bantuan 2 motor listrik serta bisa berjalan hanya dengan motor listrik dalam jarak tertentui. Transmisi yang digunakan adalah e-CVT yangs edikit berbeda dengan CVT lainnya.

Mobil ini muali akan dijual di pasar Amerika Serikat pada bulan Julia tau Agustus mendatang. Seharusnya tidak lama juga akan segera dijual di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia. Akan sangat menarik ketika Honda CR-V generasi terbaru dijual disini akan dijual dengan harga berapa, mengingat saat ini Honda CR-V sudah menyentuh harga 600 jutaan dan tentu akan naik lebih tinggi lagi mengingat ubahan yang sudah diberikan Honda tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 1 Agustus, 2023 Ternyata, mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp80 juta masih ada. Simak selengkapnya. Autos.id – Untuk mereka...

Mobil

Last updated on 22 Maret, 2024 Resmi diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, berapa harga Honda CR-V Gen 6 di Indonesia nantinya? Autos.id –...

Berita Otomotif

SUV merupakan salah satu jenis mobil yang menjadi primadona di Indonesia karena berbagai keunggulan. Autos.id – Mobil SUV masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia...

Mobil

Dengan segera meluncur di Thailand, bukan tidak mungkin tidak lama lagi, Honda CR-V generasi terbaru juga akan dijual segera diluncurkan di Indonesia. Autos.id –...

error: Content is protected !!