Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

F1 GP Spanyol Akhir Pekan: Banyak Upgrade Dari Setiap Tim Balap!

Preview F1 GP Spanyol Akhir Pekan Ini: Hadirnya Banyak Upgrade Dari Setiap Tim
Start F1 GP Spanyol 2021

Balapan F1 GP Spanyol Akhir Pekan Ini sekaligus menjadi waktu yang tepat bagi mayoritas tim untuk memberikan upgrade pada mobil-mobil mereka.

Autos.id – F1 musim 2022 akan memasuki seri keenam pada akhir pekan ini. Circuit de Barcelona Catalunya akan menjadi venue balapan yang akan memasuki seri GP Spanyol ini. Balapan ini juga akan menjadi salah satu balapan yang penting bagi mayoritas tim peserta karena diprediksi mayoritas tim akan memberikan upgrade pada mobil-mobil mereka.

Fokus utama persaingan masih tertuju pada persaingan antara pembalap Ferrari Charles Leclerc yang sedang mendapat tekanan dari juara dunia musim lalu, Max Verstappen.

Preview F1 GP Spanyol Akhir Pekan Ini: Hadirnya Banyak Upgrade Dari Setiap Tim

2 Penantang Terkuat Juara Dunia F1 Musim Ini, Charles Leclerc (Depan) dan Max Verstappen (Belakang)

Persaingan Yang Semakin Ketat

Saat ini papan klasmen, Charles Leclerc memang masih memimpin klasmen sementara dengan 104 poin. Namun pembalap Monako tersebut hanya unggul 19 poin dari Max Verstappen yang saat ini berada tepat dibelakangnya. Diklasmen konstruktor, Ferrari juga masih unggul atas Red Bull, namun selisihnya kini hanya berjarak 6 poin setelah balapan GP Miami.

Tekanan yang sebelumnya berada di Red Bull kini berpindah ke Ferrari. Kebangkitan Red Bull setelah 2 kemenangan yang diraih Max Verstappen di GP Emilia Romangna dan GP Miami membuat Ferrari berada dalam posisi yang cukup sulit. Terlebih dengan kesulitannya tim kuda jingkrak ini untuk menandingi kecepatan tim banteng merah tersebut.

Satu tim yang juga menjadi sorotan adalah Mercedes. Juara bertahan konstrktor 7 kali berturut-turut ini masih belum menunjukan tanda kebangkitan setelah 5 lomba pertama musim ini. Tim yang identik dengan warna silver ini juga bahkan kini harus merasakan bagaimana persaingan di papan tengah, sesuautu yang jarang mereka alami semenjak mendominiasi F1 di era Turbo-Hybrid ini.

Preview F1 GP Spanyol Akhir Pekan Ini: Hadirnya Banyak Upgrade Dari Setiap Tim

Terlebih tempat balapan GP Spanyol ini, Circuit de Barcelona Catalunya juga menjadi sirkuit yang digunakan untuk tes pramusim pada akhir Februari silam. Artinya setiap tim sudah mendapat gambaran bagaimana settingan mobil yang tepat yang bisa mereka sesuaikan dengan kondisi mobil mereka yang sudah digunakan pada balapan-balapan awal.

Yang perlu diperhatikan saat tim akan melakukan upgrade pada mobil mereka adalah soal cost cap. Di musim 2022 ini, setiap tim hanya dibatasi uang sebesar 190 juta Dollar Amerika untuk melakukan upgrade pada mobil mereka sepanjang musim ini. Artinya setiap tim harus memperhitungkan secara matang bagian mana yang perlu diberikan upgrade untuk menghemat alokasi cost cap tersebut.

Balapan GP Spanyol akhir pekan ini akan berlangsung selama 66 lap. Selain jalannya balapan, faktor strategi tim seperti pit stop serta settingan dan upgrade yang diberikan akan menjadi poin krusial dalam balapan kali ini. Menurut anda siapakah yang akan keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Spanyol akhir pekan ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Spanyol, Autos.id  –  Pembalap asal Yogyakarta berusia 17 tahun Aldi Satya Mahendra menunjukkan talenta dan potensinya dalam seri pertama balap dunia WorldSSP300 di sirkuit...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan Di GP Sao Paolo ini juga menghentikan catatan tanpa kemenangan yang sudah dialami tim Mercedes sejak akhir tahun 2021 silam. Autos.id – Seri...

Balap

Ini merupakan gelar juara dunia kedua Max Verstappen setelah gelar pertama yang ia raih di musim lalu dan kali ini diraihnya secara meyakinkan. Autos.id...

error: Content is protected !!