Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kurang Laku, HPM Stop Penjualan Civic Hatchback RS

Honda New Civic Hatchback RS

Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, Civic Hatcback RS kurang diminati konsumen Indonesia

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa mereka memberhentikan penjualan model Civic RS Hatchback. Penjualan wholesale model ini sudah dihentikan pada September lalu. Untuk Oktober sampai bulan-bulan berikutnya tidak ada lagi. Pengumuman ini disampaikan Business and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Di pasar retail masih ada unit yang dapat dibeli. Sekitar 21 unit di sejumlah dealer. Jadi kami sudah stop wholesale-nya sejak September lalu. Untuk ke depannya tidak ada lagi,” ucap Billy.

Honda All-New-Civic-Hatchback

Billy mengungkapkan strategi yang diambil Honda untuk menghentikan penjualan Civic Hatchback RS ini karena antara model hatcback dan sedan memiliki karakter yang mirip, bahkan perbedaan hanya ada di bagian bagasi. Selain itu HPM berkonsentrasi untuk model RS di masing-masing segmen. “Saat ini kalau mau sedan ada Civic RS, kalau mau hatcback ada City Hatchback RS. Begitu juga kalau mau yang ukuran kecil ada Brio RS, dan untuk low MPV ada Mobilio RS,” ucap Billy.

Hal itu dilakukan HPM untuk lebih fokus pada Civic sedan di pasar Indonesia. Sebab menurut Yusak, saat ini segmen hatchback dioptimalkan pada Honda City Hatchback yang sebelumnya menggantikan posisi Honda Jazz yang dihentikan produksnya. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan Honda Civic Hatchback RS.

Untuk urusan mesin tidak jauh berbeda antara Civic Hatchback RS dengan City Hatchback RS. Honda Civic Hatchback RS sedan dibekali mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo dengan tenaga 178 PS di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 4.500 rpm. Sedangkan Soal dapur pacunya, Honda City Hatchback RS dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder segaris DOHC 16 katup i-VTEC + Drive by Wire. Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 121 dk di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Daftar Harga Mobil Honda

Honda City Hatchback RS

Soal harga, Honda City Hatchback RS kini dibanderol Rp 289 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk tipe M/T dan Rp 299 juta tipe CVT. Sedangkan untuk Honda Civic Hatchback RS ditawarkan dikisaran harga Rp 518 juta.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!