Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha V-Ixion Masih Rajanya Motor Sport

Yamaha V-Ixion Masih Rajanya Motor Sport

Last updated on 20 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Yamaha membuka 2016 dengan mencetak penjualan sport tertinggi di pasar domestik untuk periode Januari. Dan Yamaha V-Ixion jadi penyumbang penjualan terbesar bagi Yamaha di kelas motor sport.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), segmen sport Yamaha mencatat penjualan 18.221 unit, sementara model V-Ixion sendiri tercatat sanggup terjual 13.340 unit. Itu artinya V-Ixion berkontribusi 73% terhadap total penjualan segmen sport Yamaha.

Pencapaian itu juga masih membuat Yamaha V-Ixion bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia sejak tahun lalu. Di 2015 Yamaha V-Ixion terjual 290.329 unit untuk periode Januari-Desember. Angka ini menjadi yang terbanyak untuk tipe motor sport di Tanah Air. Tiga area dimana Yamaha V-Ixion paling laris terjual di Januari 2016 ada di Jawa Barat (2.032 unit), Jawa Timur (1.988 unit), dan DKI Jakarta (1.983 unit).

“Dengan penjualan V-Ixion masih yang terbanyak di segmen sport Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta.

Selain di pasar domestik, konsumen di luar Indonesia pun masih mengincar Yamaha V-Ixion. Di Januari 2016 ada 400 unit Yamaha V-Ixion yang diekspor untuk konsumsi pasar luar. Sedangkan di 2015 total ada 4.000 unit Yamaha V-Ixion untuk konsumsi ekspor.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...