Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha Siapkan Cafe Racer Berbasis R25 untuk Pasar Asia

Yamaha Cafe Racer

Yamaha Cafe Racer ini akan datang dalam dua nama yakni Yamaha XSR250 dan Yamaha XSR300, keduanya meminjam mesin dari R25 dan R3.

Tokyo, Autos.id – Yamaha nampaknya mulai tertarik menggarap model entry-level pada motor berciri Cafe Racer. Dan motor ini akan mengkolaborasikan teknologi modern dalam tubuh retro bergaya naked bike.

Indianautoblog, Minggu (01/01) melaporkan, kompleksivitas pada model Yamaha Cafe Racer ini dapat ditemukan dalam Yamaha XSR300 dan XSR250. Namun keduanya saat ini masih dalam status rendering yang sepenuhnya mengikuti bahasa desain Yamaha XSR700 dan XSR900 dimana notabene kedua motor tersebut merupakan moge Yamaha yang kerap dirombak jadi cafe racer.

“Saat memasuki dapur produksi nanti XSR300 dan XSR250 yang merupakan cikal bakal Yamaha Cafe Racer entry level ditujukan untuk pasar Asia. Keduanya akan menggunakan powertrain yang sama dari Yamaha R3 dan Yamaha R25”

Menilik kesamaan desain, dapat terlihat dari headlamp dan taillamp yang tampak mirip, termasuk tangki bahan bakar pada rangka motor. Termasuk jok dan penutup radiator penutup. Meski demikian knalpot motor ini menggunakan model yang sama pada Yamaha R25 dan Yamaha R3.

Yamaha Cafe Racer

Bocoran Yamaha XSR25 dan XSR300

Saat memasuki dapur produksi nanti XSR300 dan XSR250 yang merupakan cikal bakal Yamaha Cafe Racer entry level ditujukan untuk pasar Asia. Keduanya akan menggunakan powertrain yang sama dari Yamaha R3 dan Yamaha R25. Yamaha belum secara resmi mengkonfirmasi apakah motor varian ini akan masuk ke pasar Eropa atau hanya di Asia karena Eropa telah memiliki XSR700 dan XSR900 atau lebih ditujukan untuk mengincar pasar baru.

Dengan model Yamaha Cafe Racer yang kental nuansa klasik, Yamaha yakin projek ini akan mendapatkan hasil maksimal karena banyak peminat model Cafe Racer di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...

Aksesoris

Polini merupakan salah satu merek yang terkemuka untuk kancah tuning skuter dan kini menghadirkan kit variator baru untuk model Yamaha XMAX 125. Autos.id – Kit variator...