Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha R25 Facelift dan R3 Terbaru Pakai Rangka R1

Yamaha R25 Facelift

Yamaha R25 facelift dan R3 facelift akan diperkenalkan, beberapa perubahan terjadi seperti desain fairing dan pemakaian rangka baru.

Mumbai, Autos.id – Disaat pabrikan lain jor-joran di segmen sport full fairing, Yamaha masih selow dan tidak terlihat agresif tahun ini dengan peluncuran-peluncuran model. Pabrikan Jepang itu hanya sekedar memoles ulang beberapa produknya, termasuk Yamaha R25 facelift dan R3 terbaru.

Yamaha R25 facelift dan R3 terbaru ini disiapkan untuk negara-negara Asia. Penyegaran desain menjadi pilihan untuk mendongkrak kelasnya ketimbang memunculkan produk baru. Jika di 2016 KTM meluncurkan RC390 barunya, Suzuki meluncurkan rangkaian model sport GSX, Kawasaki meluncurkan Versys 300-nya, Yamaha merasa hanya polesan ulang dari R25 dan R3 yang bisa diandalkan.

“Yamaha menggarap update menyeluruh untuk tunggangan andalannya R25 dan R3 untuk memberi penyegaran pada dua model laris ini”

Rushlane, Selasa (6/12/2016) melaporkan Yamaha menggarap update menyeluruh untuk tunggangan andalannya R25 dan R3 untuk memberi penyegaran pada dua model laris ini. Hal ini dilakukan merespon beberapa brand yang intensif meluncurkan model terbarunya sepanjang tahun ini.

Yamaha R25 Facelift

Konsep Yamaha R25 Facelift

Kedua model sport Yamaha itu akan mendapat sentuhan khas motor sport yang dilengkapi wajah full fairing, yang membuatnya tampil lebih menarik dan sport. Selain itu keduanya akan mendapat lampu LED dan taillamps baru untuk mendukung vasibilitas yang lebih baik.

Untuk mengimbangi wajah macho R25 dan R3, Yamaha akan membangunnya diatas kerangka deltabox baru menggantikan frame tubular pada model sebelumnya. Bahkan model kerangka ini akan menyerupai model frame dari R1. Inilah yang dianggap akan menjadi daya tarik Yamaha R25 facelift dan R3 terbaru ini.

Yamaha R25 Facelift

Akan Pakai Rangka Mirip R1

Yamaha R3 hadir dengan mesin liquid-cooled 321 cc dengan power 42 PS dan torsi 29,6 Nm yang disukung gearbox 6-speed dengan bobot 169 kg dengan kapasitas tangki 14 liter. Sementara R25 yang populer di Indonesia didukung mesin 250 cc twin power dengan kekuatan 35,5 hp pada 12 rpm dan torsi 22,1 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6-speed.

Namun belum ada kabar kapan Yamaha R25 dan R3 terbaru ini akan dirilis pabrikan berlogo garpu tala itu. Namun sepertinya baru di awal tahun depan amunisi Yamaha ini dikeluarkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Setelah dipamerkan di acara IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, Yamaha E01 rencananya masuk ke segmen ‘mid range’. Autos.id – Pihak Yamaha kabarnya akan...

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...