Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha R15 Edisi Khusus untuk Indonesia Cuma Ganti Wajah

Yamaha R15 Edisi Khusus

Yamaha R15 Edisi Khusus dikabarkan bakal mendarat di Indonesia dengan beberapa perbedaan dibanding R15 yang saat ini beredar.

Jakarta, Autos.id – Yamaha dikabarkan sementara menyiapkan sebuah motor Yamaha R15 edisi khusus untuk Indonesia. Meski demikian beberapa gambar yang sempat diambil menunjukan tidak ada perubahan pada sisi fairing.

Dilansir Indianautoblog, Selasa (29/11/2016) keberadaan Yamaha R15 edisi khusus ini akan segera menyapa Indonesia, karena Kepala R&D Yamaha India telah mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut.

“Meski diklaim kedatangan R15 Edisi Khusus ini lengkap dengan teknologi baru, namun beberapa pihak menyayangkan tidak adanya perubahan signifikan pada model ini”

Internal Yamaha di India bahkan menyebutkan motor baru ini akan mendapatkan teknologi baru untuk keselamatan. Meski diklaim kedatangan R15 Edisi Khusus ini lengkap dengan teknologi baru, namun beberapa pihak menyayangkan tidak adanya perubahan signifikan pada model ini.

Yamaha R15 Edisi Khusus

Pakai Fairing dari R25

Hanya headlamp yang mendapat desain baru sementara konsolnya mengkopi konsol milik Yamaha R25. Pun demikian dengan sumber tenaganya. Motor ini tetap dibekali dengan mesin 149 cc silinder tunggal liquid cooled, fuel injection. Oleh karena itu Yamaha R15 Edisi Khusus juga hanya mampu menyemburkan tenaga 17 PS dari daya maksimum 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha berharap ke depan R15 yang terus dikembangkan mendapatkan mesin baru seperti mesin Variable Valve Actuation (VVA 155) pada tipe R15 model selanjutnya. Dengan perubahan mesin ini diperkirakan yang akan menaikan kelas Yamaha R15 di kelas sport 150 cc pada tahun-tahun mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...

Aksesoris

Polini merupakan salah satu merek yang terkemuka untuk kancah tuning skuter dan kini menghadirkan kit variator baru untuk model Yamaha XMAX 125. Autos.id – Kit variator...