Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Yamaha MT-03 Mulai Jajah Pasar Eropa

Yamaha MT-03

Yamaha MT-03 secara resmi telah diluncurkan untuk pasar Eropa. MT-03 mungkin saat ini menjadi naked bike dengan mesin paling kecil yang dimiliki Yamaha untuk tujuan Eropa.

Inggris, Autos.id – Yamaha dikabarkan telah meluncurkan Yamaha MT-03 2016 di Eropa. Motor ini diklaim menjadi teman paling cocok dalam perjalanan harian.

Dilihat dari model Yamaha sebelumnya yang berlabel MT yang mengusung mesin berkapasitas besar, kali ini MT-03 hadir dengan kapasitas 312cc dan 42 PS pada 10.750 rpm dan 29,6 Nm pada 9.000 rpm.

Dilansir Paultan, Senin (9/5/2016) versi MT generasi terbaru ini membawa tradisi naked bike Yamaha yang terlihat garang. Perbedaan yang menonjol terlihat pada kaki-kakinya yang menggunakan disc brake dengan sensor kecepatan pada sistem rem ABS.

“Yamaha menyasar konsumen perkotaan yang diklaim membutuhkan kemampuan akselerasi tinggi untuk pemakaian pada kondisi traffic yang cenderung stop and go”

Motor ini menggunakan gearbox enam percepatan layaknya model sportsbike berlabel Yamaha YZF-R3. Yamaha menyasar konsumen perkotaan yang diklaim membutuhkan kemampuan akselerasi tinggi untuk pemakaian pada kondisi traffic yang cenderung stop and go.

Yamaha-MT-03

Mulai Jajah Pasar Eropa

Berat MT-03 berkisar 168 kg, dengan ketinggian kursi standar motor sport 780 mm. Dari sisi pemasaran, model ini akan dipasarkan di Eropa meski ada kemungkinan untuk mengaspal di Asia.

Di Indonesia sendiri, Yamaha R3 ataupun Yamaha MT-03 tidak dipasarkan, gantinya ada R25 untuk model sport dan Yamaha MT-25 yang datang dengan model naked. MT-25 bersaing dengan kelas yang sama yakni KTM Duke 250, Benelli TnT 300 dan Kawasaki Z250.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Yamaha India menghadirkan pembaruan warna terbaru untuk Yamaha YZF-R15, yakni Mattle Black. Autos.id – Di Asia, sepeda motor yang berukuran kecil sudah menjadi favorit bagi para...

Motor

Yamaha TW200 dan XT250 untuk model tahun 2023 mendaptakan warna baru, yakni Radical Grey. Autos.id – Yamaha TW200 dan XT250 memang sudah menjadi favorit lama penggemar...

Motor

Yamaha baru saja telah merilis Fazzio 125 yang merupakan anggota terbaru dari jajaran skuter komuternya dengan mempunyai desain yang bergaya, fasilitas premium, dan teknologi...