Yamaha

Valentino Rossi Luncurkan Yamaha Xabre di Bali

Valentino Rossi Luncurkan Yamaha Xabre di Bali
R15 Versi Naked Bike

Bali, Autos.id – Kemunculan Valentino Rossi di Bali ternyata dalam rangka “tugas” membuka selubung produk terbaru Yamaha Indonesia, yakni Yamaha Xabre, pada Selasa (26/1/2016).

Yamaha Xabre melengkapi deretan sepeda motor Yamaha yang diluncurkan YIMM sepanjang Januari 2016, setelah New Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC. Namun jika dua motor sebelumnya berjenis skuter matik (skutik), maka Yamaha Xabre datang sebagai motor sport naked bike.

“Dengan tawaran riding style baru yang didukung keunggulan dan keunikan teknologi lainnya, Yamaha Xabre sangat layak menjadi pilihan nomor 1 motor sport bagi konsumen muda di Indonesia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya.

Nama Xabre memiliki filosofi desain yakni “Ultimate Street Fashion Sport” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat-sangat tajam, dan modern.

Valentino Rossi dan Yamaha Xabre

Valentino Rossi dan Yamaha Xabre

Xabre disokong dengan mesin 150 cc LC4V Fuel Injection seperti yang digunakan pada Yamaha Vixion. Yamaha juga mengklaim kalau Xabre didukung teknologi SOHC dengan Cylinder Bore 57 mm langkah Piston 58,7 mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan, tenaga maksimum Xabre ada di kisaran 12,0 kW atau setara 16,35 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 14,30 Nm pada 7.500 rpm. Teknologi DiASil Cylinder and Forged Piston juga tak luput dipasang pada model baru ini.

Dari sisi desain tangki bahan bakar Xabre dibentuk pendek tapi tinggi (45 milimeter lebih tinggi dari R15) serta dikombinasi Air Scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga. Kesan kuat coba ditampilkan dengan penggunaan USD (UpSide Down) untuk suspensi depan yang berdiameter inner tube 37 mm.

Jarak antara head lamp dengan setang hanya 250 mm atau lebih pendek setengahnya dari R15. Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang guna mengesankan bagian ekor yang pendek. Hasilnya mengimpresikan kesan padat dan terfokus kuat di bagian tengah.

 

Dilego Rp 29,8 Juta

Dilego Rp 29,8 Juta

Sementara bagian lain menghadirkan Compact Full Digital LCD dengan digital Instrument Cluster type Negative yang memiliki tiga tingkat kecerahan. Posisi duduk Xabre yang tegak dengan setang lebar sangat nyaman untuk berkendara di jalan perkotaan yang padat tapi enak diajak bermanuver lincah.

Yamaha Xabre dipasarkan di Indonesia dengan tiga pilihan warna yakni Matt Grey, Silver, dan Matt Black. Harga yang dipatok YIMM untuk Yamaha Xabre yakni Rp 29,8 juta on the road Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top