Yamaha

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125LC di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125LC
Diluncurkan Pertama Kali di Dunia

Bogor, Autos.id – Setelah menjadi legenda selama lebih dari satu dekade di Eropa, Yamaha Aerox 125LC akhirnya hadir di Indonesia sebagai kasta tertinggi dari skuter matik (skutik) yang kental aura sporty.

Lahir di 1997, dalam perjalanannya Yamaha Aerox mengalami transformasi dan perubahan minor sampai muncul generasi kedua di 2013. Di Eropa dikenal ada beberapa dengan varian Yamaha Aerox yakni Aerox-Naked, Aerox-R, Aerox-4. Konsep Aerox lekat dengan mesin yang powerful, dapat dilihat dari varian mesinnya 4-stroke 50cc Liquid Cooled (Aerox-4) dan 2-stroke 50cc Liquid Engine (Aerox-Naked dan Aerox-R).

Di tahun ini Indonesia kedatangan Aerox namun bukan yang versi mesin 50cc melainkan penyempurnaannya dengan melahirkan Yamaha Aerox 125LC bermesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled dan powerful dengan daya maksimum 11,2 hp pada 9000 rpm. Perkenalan perdana ini juga disemangati suasana perayaan Triple Crown MotoGP 2015 yang diraih tim Yamaha, karena lahirnya Aerox 125LC pun terinspirasi dari spirit racing MotoGP.

Dibanderol Rp 18,2 Juta

Dibanderol Rp 18,2 Juta

Dengan tagline “Life is A Race“, arti nama Aerox 125LC sendiri sudah menunjukkan keunggulannya. Aero (Aerodinamis), X (Xtreme/performa dan pengendaliannya), dan LC (Liquid Cooled). Yamaha Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

“Yamaha Aerox 125LC menjadi produk terbaru kedua Yamaha Indonesia di awal 2016 ini setelah pekan lalu diluncurkan New Fino 125 Blue Core. Kami sangat bangga diberikan kepercayaan untuk memproduksi kasta tertinggi Aerox dengan mesin 125cc, ini yang pertama ada di dunia. Motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun ingin tetap bergaya sporty, apalagi memiliki racing spirit. Dengan kelebihan-kelebihannya, kami optimis Aerox akan diterima positif di market Indonesia,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12016).

Yamaha Aerox 125LC dibekali mesin 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan), memakai Forged Piston dan DiASil Cylinder. Sebagai motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi berkarakter motor sport yang terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang.

Desain lampu depan Yamaha Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi teknologi lampu LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing serta pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle). Racing seat bergaya balap dengan warna gelap di bagian depan dan belakang yang sewarna dengan bodi motor sehingga tampak seperti single seater. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang sporty mengadopsi model jam tangan sport.

Tipe Tertinggi Yamaha Aerox di Dunia

Tipe Tertinggi Yamaha Aerox di Dunia

Kuatnya karakter sport juga membentuk front fender yang menempel pada shockbreaker (tidak menempel pada bodi depan) sama seperti pada motor sport, sehingga ini merupakan model baru bagi motor matik, apalagi dilengkapi pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil. Yamaha Aerox 125LC juga dilengkapi smart side stand switch sehingga aman saat parkir. Smart Key Shutter yang multifungsi dan aman, bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok, dan pengaman saat parkir.

Yamaha Aerox 125LC tersedia tiga warna yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, Light Speed White. Dengan harga on the road Jakarta Rp 18,2 juta, target penjualan Yamaha Aerox 125LC adalah 120 ribu unit per tahun.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC
Dimensi
P X L X T : 1857mm X 742mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda : 1265mm
Jarak Terendah ke Tanah : 135mm
Tinggi Tempat Duduk : 760mm
Berat Isi : 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 3,8 liter
Mesin
Tipe Mesin : Liquid cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah Silinder : Single cylinder
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 ± 0.4 : 1
Daya Maksimum : 11,2 hp/9000rpm
Torsi Maksimum : 10.4Nm/6500rpm
Sistem Starter : Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt automatic
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit swing
Ban Depan : 70/90-R14
Ban Belakang : 100/70-R14
Rem Depan : Disc brake
Rem Belakang : Drum brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI
Battery : YUASA/YTZ5S
Tipe Busi : NGK/CR7E

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top