Yamaha

Masalah Kebocoran Tangki dan Switch, Yamaha Tarik R3 di Amerika

Recall Yamaha R3

Recall Yamaha R3 terjadi di Amerika, penyebabnya cacat braket pada tangki bensin  dan switch utama yang mudah terkorosi sehingga menyebabkan kebocoran.

California, Autos.id – Yamaha Amerika mengumumkan akan segera melakukan penarikan kembali (recall) untuk motor sport Yamaha R3. Masalahnya ada pada cacat braket pada tangki bensin dan switch utama yang mudah terkorosi oleh air atau dingin sehingga tak berfungsi optimal.

Yamaha belum mengkonfirmasi berapa jumlah recall Yamaha R3 di Amerika yang mengalami masalah ini. Namun recall dilakukan pada unit R3 yang diproduksi pada periode 2015 dan 2016.

“Yamaha belum mengkonfirmasi berapa jumlah recall Yamaha R3 di Amerika yang mengalami masalah ini. Namun recall dilakukan pada unit R3 yang diproduksi pada periode 2015 dan 2016”

Indianautoblog, Jumat (17/02/2017) melaporkan kedua masalah ini sangat berbahaya bagi pemotor terutama pada tangki bensin yang bisa bocor dan mengalami kebakaran jika pengguna tak berhati-hati.

Recall Yamaha R3

Belum Ditahui Penyebab Kerusakan Komponen Tersebut

Untuk itu akan Yamaha segera mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada para pemilik motor Yamaha R3 melalui email. Agar konsumen dapat melakukan identifikasi dini dan segera membawa motornya ke dealer resmi Yamaha terdekat untuk melakukan perbaikan dan penggantian komponen dengan gratis.

Yamaha R3 ini diketahui memikul mesin 321 cc menggunakan silinder ganda dan mampu menyemburkan tenaga 42 PS. Untuk torsi puncaknya ada di 29,6 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6-speed manual.

Belajar dari masalah recall Yamaha R3 ini, Yamaha Amerika secara independen akan melakukan investigasi internal untuk mengetahui latar belakang kerusakan yang terjadi. Tujuannya memberi perhatian pada saat perakitan maupun mempelajari mesin-mesin yang bekerja dalam produksi Yamaha R3 untuk Amerika.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top