Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

Masalah Kebocoran Tangki dan Switch, Yamaha Tarik R3 di Amerika

Recall Yamaha R3

Recall Yamaha R3 terjadi di Amerika, penyebabnya cacat braket pada tangki bensin  dan switch utama yang mudah terkorosi sehingga menyebabkan kebocoran.

California, Autos.id – Yamaha Amerika mengumumkan akan segera melakukan penarikan kembali (recall) untuk motor sport Yamaha R3. Masalahnya ada pada cacat braket pada tangki bensin dan switch utama yang mudah terkorosi oleh air atau dingin sehingga tak berfungsi optimal.

Yamaha belum mengkonfirmasi berapa jumlah recall Yamaha R3 di Amerika yang mengalami masalah ini. Namun recall dilakukan pada unit R3 yang diproduksi pada periode 2015 dan 2016.

“Yamaha belum mengkonfirmasi berapa jumlah recall Yamaha R3 di Amerika yang mengalami masalah ini. Namun recall dilakukan pada unit R3 yang diproduksi pada periode 2015 dan 2016”

Indianautoblog, Jumat (17/02/2017) melaporkan kedua masalah ini sangat berbahaya bagi pemotor terutama pada tangki bensin yang bisa bocor dan mengalami kebakaran jika pengguna tak berhati-hati.

Recall Yamaha R3

Belum Ditahui Penyebab Kerusakan Komponen Tersebut

Untuk itu akan Yamaha segera mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada para pemilik motor Yamaha R3 melalui email. Agar konsumen dapat melakukan identifikasi dini dan segera membawa motornya ke dealer resmi Yamaha terdekat untuk melakukan perbaikan dan penggantian komponen dengan gratis.

Yamaha R3 ini diketahui memikul mesin 321 cc menggunakan silinder ganda dan mampu menyemburkan tenaga 42 PS. Untuk torsi puncaknya ada di 29,6 Nm yang dikawinkan dengan gearbox 6-speed manual.

Belajar dari masalah recall Yamaha R3 ini, Yamaha Amerika secara independen akan melakukan investigasi internal untuk mengetahui latar belakang kerusakan yang terjadi. Tujuannya memberi perhatian pada saat perakitan maupun mempelajari mesin-mesin yang bekerja dalam produksi Yamaha R3 untuk Amerika.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

Motor

Last updated on 8 Agustus, 2023 Sepeda motor jenis bebek menjadi primadona lebih dari dua dekade lalu, namun bagaimana nasibnya sekarang? Autos.id – Motor...

Tips

Last updated on 12 Januari, 2024 Karburator Mio lama rusak? Mau beli yang orisinil harganya mahal? Tenang, ada alternatif karburator motor lain yang PnP....

error: Content is protected !!