Pada kuartal ke tiga tahun ini Wuling akan menjual dua model Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Wuling Hongguang S1 dan Wuling Baojun.
Jakarta, Autos.id – Pasar otomotif akan diramaikan dengan hadirnya pemain baru otomotif asal Tiongkok yakni Wuling. Sejak awal perkenalannya di Agustus 2016 lalu, komitmen Wuling untuk berinvestasi di Indonesia cukup mengesankan.
Di tahun pertamanya Wuling langsung menyiapkan pabrik yang akan berdiri di atas lahan seluas 60 hektar di Bekasi, Jawa Barat dengan nilai investasi Rp 9,7 Triliun. Hal ini tentu bukan main-main melihat keseriusan Wuling.
“Saat ini, kami telah menjalin hubungan dengan beberapa distributor yang siap untuk memasarkan produk kami pada kuartal ketiga tahun ini”
Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, yang menjadi ‘tangan’ Wuling di Indonesia mengatakan dengan investasi besar mereka akan menjamin kenyamanan dan ketersediaan dealership yang akan memberikan pelayanan maksimal pada pelanggannya.

Wuling Hongguang
“Saat ini, kami telah menjalin hubungan dengan beberapa distributor yang siap untuk memasarkan produk kami pada kuartal ketiga tahun ini. Dan SGMW Motor Indonesia akan mendirikan 50 dealer untuk kelancaran pelayanan konsumen,” kata Asmahani.
Selain itu, Dian mengaku kehadiran pabrik di Indonesia ini akan mampu menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja asal Indonesia serta menggandeng 15 produsen komponen lokal ternama yang nantinya akan berlokasi di supplier park dekat pabrik, untuk mengakomodir komponen lokal untuk unit yang diproduksi.

Wuling Baojun
Pada kuartal ke tiga Wuling akan menjual dua model Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Wuling Hongguang S1 dan Wuling Baojun yang akan menjadi mencoba peruntungannya menghadapi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang ada dikelas yang sama.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
