Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Sanggupkah Wuling Tepis Citra Negatif Mobil Cina di Indonesia ?

Wuling Hongguang

Wuling Hongguang sebenar lagi akan melantai di persaingan Low MPV di Indonesia yang begitu sengit. Sanggupkah mobil asal Cina ini bertahan?

Jakarta, Autos.id – Pasar Multy Purpose Vehicle (MPV) yang ‘gemuk’ di Indonesia membawa produsen mobil asal Cina Wuling ikut melantai di segmen ini. Untuk itu Wuling membawa Model MPV Hongguang.

Wuling Hongguang baru ini digadang-gadangi akan menjadi penantang serius Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Low MPV lainnya di Indonesia. Soni Riharto, Wartawan Senior Otomotif mengatakan kehadiran Wuling Hongguang dengan investasi kurang lebih 9 triliun bukan sebuah isapan jempol.

“Diprediksi 3-4 tahun ke depan Wuling masih akan menguatkan brand image mereka sambil melihat dan membaca pasar”

“Keseriusan Wuling untuk masuk di Indonesia dengan investasi besar tidak main-main karena mereka pasti akan membangun banyak jaringan pendukung bisnis mulai dari pabrik, jaringan penjualan dan purnajual yang besar,” kata Soni di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Wuling Hongguang

Wuling Hongguang MPV Terlaris di Dunia

Apalagi saat ini, penjualan terbesar MPV di dunia masih dipegang oleh Wuling Hongguang, sehingga ekspektasi MPV kelas dunia bisa menggaransi image track record produk Cina di Tanah Air yang kurang bagus.

“Saat ini Hongguang merupakan MPV terlaris di dunia dan hal ini akan mempengaruhi ekspektasi masyarakat pada image kelas dunianya di Indonesia, meskipun produk ini dari Cina” tuturnya. Meski demikian Hongguang pastinya tidak melenggang mulus karena tipe orang Indonesia yang sangat militan terhadap brand.

Termasuk penilaian kurang baik pada produk Cina. “Untuk itu setingan harga, resale value dan penguatan kepercayaan lewat jaringan pelayanan menjadi kunci perkembangan mereka,” tukasnya.

Wuling Hongguang

Wuling Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Soni memprediksi 3-4 tahun ke depan Wuling masih akan menguatkan brand image mereka sambil melihat dan membaca pasar. Dan baru akan bermain serius dengan road map pada 2025.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Pada bulan April kemarin, Wuling Mini EV berhasil mencatatakan rekor penjualan tertinggi dalam total 700 ribu unit penjualan sepanjang 5 bulan pertama tahun 2022...

Reviews

Wuling Victory 2022 ini masuk kekelas medium MPV. Salah satu pesaing terdekatnya adalah Toyota Innova dengan strategi harga yang lebih terjangkau. Autos.id – Baru-baru...

Wuling

Last updated on 5 Januari, 2022 Pada bulan Januari 2022 ada 7 varian mobil dengan harga yang berbeda-beda dan harganya yang ditawarkan kepada Anda...

Berita Otomotif

Pengujian tes tabrak atau crash test untuk Wuling Hongguang Mini EV ini adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat keselamatan mobil ini ketika terjadinya kecelakaan....