Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev Di Tengah Kemacetan Kota Jakarta

Memadukan pengalaman berkendara Wuling Air ev di tengah mobilitas perkotaan dengan kreasi yang edukatif

Jakarta, Autos.id  –  Sebanyak 70 media baik lokal maupun nasional yang dibagi ke dalam 5 batch berkesempatan menjajal mobil listrik Wuling Air ev. Dalam test drive yang bertajuk Air ev Green Mobility Experience Wuling Motors dengan menempuh rute yang bertemakan Urban Edu-Recreational Journey.

Ada sebanyak 7 unit Wuling Air ev long range yang membawa 14 media termasuk Autos.id yang turut serta dalam batch 5 atau yang terakhir menjelajahi kota Jakarta seharian penuh. Adapun titik start berada di Wuling Center dan menginjak garis finish di Senayan Park.

Danang-Wiratmoko-selaku-Product-Planning-Wuling-Motors

“Kami menggelar Air ev Green Mobility Experience: Urban Edu-Recreational Journey dalam rangka memberikan kesempatan  untuk rekan media mencoba mobil listrik pertama Wuling di Indonesia dengan mobilitas perkotaan yang sesungguhnya. Selain itu ada juga challenge yang bersifat edukasi dan rekreasi dan perlu diselesaikan oleh para peserta,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Aktifitas kali ini dimulai di Wuling Center dan rekan media mendapatkan pemaparan mengenai produk dan penjelasan mengenai rute yang dilewati serta seremoni pengibaran bendera start yang menandakan kegiatan media drive ini dimulai. Setelah itu, rombongan media bersama Wuling Air ev mengarah ke lokasi makan siang di Talassa yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Wuling-Air-ev-Green-Mobility-Experience-memberikan-kesempatan-bagi-rekan-media-untuk-menajajal-mobilitas-perkotaan-yang-sesungguhnya-dengan-mobil-listrik-berukuran-compact-ini

Sepanjang perjalanan rekan jurnalis menempuh rute arteri permata hijau, kemudian masuk tol Jakarta – Tangerang dan diteruskan ke jalan tol JORR serta keluar di area PIK. Di jalan bebas hambatan ini, para peserta dapat mencoba ragam mode berkendara yang tersedia, yaitu eco, normal, dan sport.

Ssaat Autos.id mencoba Air ev tipe long range yang dibandrol dengan harga Rp 300 juta ini memang responsive. Wuling Air ev juga dapat mengontrol kecepatan maksimal.  Dan ketika kecepatan dibejek hingga batas maksimal yang telah ditentukan, secara otomatis langsung ada suara peringatan yang memberitahukan bila kecepatan yang ditempuh melebihi batas maksimal.

Rekan-media-meneruskan-perjalanan-menuju-Stasiun-BNI-City-di-kawasan-Sudirman-untuk-mengabadikan-momen-Air-ev-bersama-latar-deretan-gedung-gedung-ibu-kota

Usai makan siang, rombongan media melanjutkan perjalanan ke Atsiri di Sarinah yang merupakan destinasi aromatic wellness milik Rumah Atsiri Indonesia. Di titik poin ini rekan jurnalis diajak untuk mengetahui lebih banyak mengenai minyak atsiri dan mengikuti workshop pembuatan essential oil.

Kemudian, rekan media meneruskan perjalanan menuju Stasiun BNI City di kawasan Sudirman untuk mengabadikan momen Air ev bersama latar deretan gedung gedung ibu kota.

Setelah itu, titik poin berikutnya adalah Rumah Wijaya di bilangan Melawai. Sebagai mobil listrik, Air ev termasuk dalam kategori kendaraan yang dibebaskan dari ganjil-genap sehingga pengguna dapat melintasi di rute tersebut. Oleh karenanya tidak perlu khawatir ketika melintas di Jl MH Thamrin, Jl. Jendral Sudirman hingga bundaran Senayan di sore hari. Di tempat tujuan ini rekan media diajak untuk berpartisipasi dalam sesi melukis tote bag bergambarkan Wuling Air ev.

Wuling-Air-ev-menawarkan-deretan-fitur-modern,-mulai-dari-head-unit-multifungsi-hingga-IoV

Memasuki sesi akhir dari perjalanan Air ev Green Mobility Experience: Urban Edu-Recreational Journey, rekan media bergerak menuju Senayan Park. Ketika berada di kemacetan, rekan-rekan media pun dapat menikmati ragam hiburan yang ada di head unit modern berukuran 10,25 “yang dapat terhubung dengan internet.

Menutup rangkaian berkendara seharian ini, rekan media makan malam bersama di Lucy in the Sky sambil menikmati suasana malam ibu kota Jakarta. Adapun total perjalanan yang dilalui oleh rekan jurnalis dan Wuling Air ev hari ini sebesar 73 kilometer.

Wuling Air ev  sendiri sudah ragam inovasi modern seperti perintah suara berbahasa Indonesia, Remote Control App dengan Internet of Vehicle, hingga head unit yang besar. Pengoperasian fitur ini dapat dilakukan dengan cukup mudah. Bisa dengan mengucapkan ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol sisi kanan pada lingkar kemudi untuk mengaktifkannya. Berbagai pengaturan fungsi kendaraan dapat diakses melalui perintah suara ini, meliputi radio, AC, jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu sampai dengan musik.

Wuling mengajak rekan-rekan media untuk merasakan sensasi mengendarai Air ev, Drive For A Green Life secara langsung dengan ragam kondisi jalanan Jakarta

Sementara itu, setelah handover Wuling Air ev kepada konsumennya beberapa waktu lalu, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengaku mendapatkan laporan, bila saat usai mobil di charge, sulit untuk melepas selang charger dari mobil. Menurutnya, hal ini karena kurang dipahami oleh konsumen, bukan karena Air ev bermasalah.

“Seharusnya, setelah Air ev di charge, dan mencabut selang charger dari mobil dengan mudah, kondisi pintu mobil harus dalam keadaan tidak terkunci. Jadi, saat hendak discharge biasanya pintu mobil selalu terkunci, dan untuk mencabut selang charger tersebut, pintu mobil sebaiknya tidak dalam keadaan terkunci,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Membangun kolaborasi strategis untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air Cikarang, Autos.id  – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) kembali menunjukkan keseriusannya dalam...

Wuling

Menjelang tutup tahun, Wuling memberikan potongan harga untuk New Cortez Jakarta, Autos.id  –  Sekitar bulan Maret lalu, Wuling Motors memperkenalkan produk terbarunya di segmen...

Wuling

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Wuling

Wuling membekali pengemudi dengan pengenalan dasar dan praktik berkendara dalam berbagai situasi dengan Air ev Denpasar, Autos.id  – Melanjutkan persiapan Air ev sebagai partner...