Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Dua MPV Wuling Segera Hantam Avanza-Xenia Tahun Depan

MPV Wuling

Dua MPV Wuling yakni Wuling Hongguang S1 dan Wuling Baojun 730 akan bersaing dengan MPV Jepang yang selama ini menguasai pasar, Avanza dan Xenia.

Tangerang, Autos.id – PT SAIC General Motor Wuling Automobile (SGMW) yang membawa brand Wuling ke Indonesia menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan dua model Multi Purpose Vehicle (MPV), Kamis (11/8/2016).

Kedua model mobil tujuh penumpang ini adalah Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730. Xi Feiyun, Selaku Presiden SGMW mengatakan, Wuling kini telah resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia. “Melalui pameran GIIAS 2016 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), Wuling secara resmi memperkenalkan diri pada publik Indonesia,” katanya di ICE BSD City, Tangerang.

“Kedua model mobil tujuh penumpang ini adalah Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730. Wuling Hongguang S1 merupakan kendaraan bisnis dan pengangkut keluarga Sementara model Wuling Baojun 730 datang sebagai model MPV premium”

Wuling Hongguang S1 merupakan kendaraan bisnis dan pengangkut keluarga yang menggunakan pilihan mesin 1.2-liter dan 1.4-liter. Sementara model Wuling Baojun 730 datang sebagai model MPV premium dengan pilihan mesin 1.5-liter dan 1.8-liter yang mengedepankan fitur keselamatan.

MPV Wuling

Bangun Pabrik di Cikarang

“Sebagai model populer di Cina, kedua model ini menjadi produk perdana yang akan dipasarkan di Indonesia,” kata Xi Feiyun. Ia juga menekankan, langkah Wuling di Indonesia cukup mengagumkan karena tanpa menunggu penjualan produknya laris di Indonesia, Wuling langsung mengumumkan akan segera membangun pabriknya di kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat untuk mendukung produksinya.

MPV Wuling

Saat Ini Masih Setir Kiri

“2016 kami berencana membangun pabrik di Indonesia dan akan mulai memproduksi mobil di kuartal ke tiga tahun 2017,” ungkap Xi Feiyun.

Terkait masalah tenaga kerja yang akan memproduksi mobil Wuling, produsen mobil asal Cina itu berjanji 95 persen tenaga kerja di pabrik Wuling akan diisi oleh para pekerja dari Indonesia. “Kita berjanji akan mempekerjakan 95 persen pekerja Indonesia di pabrik Wuling. Ini menjadi komitmen kami di Indonesia,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Ikut berpartisipasi di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Wuling memamerkan Wuling Almaz Hybrid. Autos.id – Dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS)...

Wuling

Memadukan pengalaman berkendara Wuling Air ev di tengah mobilitas perkotaan dengan kreasi yang edukatif Jakarta, Autos.id  –  Sebanyak 70 media baik lokal maupun nasional...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Wuling

Menjadi awal dimulainya distribusi kendaraan listrik terbaru Wuling kepada konsumen Indonesia Jakarta, Autos.id  – Masih dalam nuansa perayaan World EV Day yang jatuh pada...