Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Bangun 30 Mobil Listrik Menggunakan Tiga Platform

VW Budd-e Concept

30 mobil listrik VW saat ini sedang dikembangkan dengan menggunakan 3 platform berbeda, diantaranya adalah VW Budd-e Concept yang berkolaborasi dengan Tesla.

Stuttgart, Autos.id – Volkswagen (VW) sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan tiga platform kendaraan listrik sebagai model baru untuk membuktikan kebangkitan perusahaan pasca skandal emisi gas buang yang menerpa mereka tahun 2015.

Dilansir Carscoops, Minggu (7/8/2016) proyek mobil listrik VW ini sebagai strategi pabrikan Jerman itu untuk menghasilkan mobil masa depan pada 2025 dengan platform yang didesain dengan style baru yang berbeda dari mobil listrik yang dikembangkan merek lain dengan variasi wheelbase yang kaya.

“Dari pengembangan tiga platform mobil listrik yang sedang dibangun VW, rencananya akan menghasilkan 30 model mobil listrik”

Dari pengembangan tiga platform mobil listrik VW yang rencananya akan menghasilkan 30 model mobil listrik, VW baru mengkonfirmasi salah satu platform yakni Modular Electric Toolkit (MEB) yang akan dikembangkan arsitektur yang pernah menerima penghargaan melalui VW Budd-e Concept.

VW Budd-e Concept

Model Listrik Pertama Kolaborasi VW dan Tesla

Platform MEB, akan diproduksi untuk periode dekade ini, dan akan diaplikasikan untuk minibus listrik VW legendaris yang saat ini telah dikembangkan VW bersama dengan Tesla untuk menampilkan mobil listrik dengan mempertahankan model klasik.

VW Budd-e Concept yang menyiapkan platform MEB akan melengkapi model ini dengan baterai lithium ion yang disimpan di bawah lantai mobil. Baterai bisa diisi dengan cepat, dan mampu menempuh jarak 374 km.

VW Budd-e Concept

Interior VW Budd-e Concept

Platform MEB untuk minivan VW ini nampaknya akan menjadi proyek pertama yang dilanjutkan ke meja produksi. Namun belum dijelaskan kapan proyek tersebut akan menjadi kenyataan dan dinikmati masyarakat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....