Connect with us

Hi, what are you looking for?

UD Truck

Tes UD Truck Quester GWE 370 Tractor : Sensasi Nyetir Truk Heavy Duty

UD Truck Quester GWE 370 Tractor

Last updated on 28 Februari, 2022

Review tim Autos.id kali ini cukup unik, karena untuk pertama kalinya kami mendapat kesempatan menjajal sebuah truk, UD Truck Quester GWE 370 Tractor.

Jakarta, Autos.id – Menjajal mobil baru atau motor baru mungkin sudah biasa. Namun mencoba sebuah truk heavy duty, ini baru pengalaman yang luar biasa.

Itulah yang Autos rasakan saat UD Truck Indonesia, Rabu (9/11/2016) mengundang sejumlah awak media untuk mengenal lebih dekat dan  merasakan langsung ketangguhan UD Truck Quester. Tak hanya mendapat pengetahuan tentang teknologi terbaru line-up Quester. Namun UD Truck sendiri memberikan kesempatan kepada kami untuk mengetes ketangguhanya.

“UD Truck Quester GWE 370 Tractor diklaim memiliki tenaga 3.700 Hp pada putaran 1.900 rpm dan torsi 1.700 Nm pada putaran 1.000-1.400 rpm”

Kali ini, tim Autos.id mendapat kesempatan untuk merasakanya sendiri UD Truck Quester GWE 370 Tractor. Ini merupakan truk heavy duty yang sanggup mengakomodir “pekerjaan” berat.

Baca juga: UD Trucks Kuzer RKE 150: Truk Yang Mudah Dikendarai

Kabin UD Truck Quester GWE 370 Tractor

Kabin Lega dan Cukup Nyaman

Secara tampilan truk ini memiliki ukuran sangat besar. Namun dari siluet bodinya terasa sekali mencerminkan ketangguhan untuk mengerus medan ekstrim. Windscreen lebar, rangkaian lampu utama dan grill yang lebar membuat tampilan truk ini semakin apik.

Setelah melihat sosoknya secara langsung, tanpa buang waktu kami langsung meranjak ke kabin UD Truck Quester GWE 370 Tractor yang lebar. Bayangan ruang kokpit sebuah truk pekerja keras yang sempit dan kasar pun sirna. Ternyata kabin kendaraan ini begitu nyaman.

Kami langsung di suguhi dengan jok elektrik yang bisa naik turun sesuai bobot driver. Selain itu indikator pengontrol dan lampu dengan berbagai ikon mudah dipantau di spidometer digital.

UD Truck Quester GWE 370 Tractor memiliki transmisi manual 12 speed dengan mode high dan low. Tanpa pikir panjang langsung kami dorong ke gigi pertama. Kopling dibuka secara perlahan dan gas di buka sesuai kebutuhan agar truk tersebut dapat melaju.

Baca juga: UD Truck Siapkan 4 Truknya Untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur

UD Truck Quester GWE 370 Tractor

Enteng Pakai Power Steering

Di lintasan pelantaran Parkir Timur Senayan Jakarta yang berjenis konblok ini dengan mudah kami santap. Meskipun guncangan tetap terasa, namun truk ini memiliki suspensi yang terbilang empuk mirip kaki-kaki kendaraan penumpang.

Selain itu, ketika bertemu dengan tikungan kami pun tidak perlu harus was-was. Karena Quester GWE 370 sudah memiliki sistem power steering yang mumpuni sehingga kami dengan santai melewatinya. Gak perlu pakai teknik steering by power deh, hehehe

Namun sayang karena trek yang cukup kecil dan waktu yang singkat, kami belum bisa merasakan kekuatan yang maksimal dari truk ini. Semoga di lain waktu kami mendapat kesempatan menguji truk seperti ini di habitat lingkup kerjanya seperti pertambangan. [Teks/Foto: Dedy]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UD Truck

Truk baru UD Trucks akan diperkenalkan awal tahun 2022 Jakarta, Autos.id – Untuk mendukung penerapan Euro4 di Indonesia mulai April 2022, UD Trucks telah...

UD Truck

UD Trucks Quester mendapat minat yang luar biasa dari para penyedia jasa bisnis angkutan. Kali ini PT Buana Perkasa Ekspress yang memborong 20 unit truk...

UD Truck

Last updated on 6 Agustus, 2018 UD Truck menyiapkan truk tangguh untuk ikut mensukseskan pembangunan infrastruktur pemerintah. Truk ini diracik dengan teknologi terbaik dan...

UD Truck

UD Truck terus aktif menghadirkan produk terbaiknya untuk mendukung kemajuna pembangunan infrastruktur di Indonesia. UD Truck berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan aftersales...