Connect with us

Hi, what are you looking for?

UD Truck

Pabrik UD Trucks Berdiri di Jakarta untuk Produksi Quester

Pabrik UD Trucks

Pabrik UD Trucks diresmikan di Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Ini merupakan pabrik perakitan untuk truk Quester UD Trucks sebanyak 200 unit per bulan.

Jakarta, Autos.id – Komitemen kuat UD Trucks untuk berkembang di Indonesia dibuktikan dengan pembukaan pabrik UD Trucks untuk perakitan truk model Quester. Dalam pembangunan pabrik ini UD Trucks bekerjasama dengan PT Tjahja Sakti Motor (TSM) dan PT Gaya Motor.

Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia, mengatakan pembangunan pabrik ini untuk menguatkan eksistensi berkelanjutan UD Trucks di Indonesia sekaligus dapat lebih fokus pada pasar Asia untuk model truk Quester.

“Pabrik ini dibangun dengan investasi sekitar USD 3 juta, dan memiliki fasilitas seluas 12,000 m2 yang berlokasi di Gaya Motor”

“Pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia, setelah launching produk Quester di Indonesian Mining Expo 2013. Quester dibangun dengan fokus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern untuk pertambangan, konstruksi, dan distribusi,” kata Muyard.

Pabrik UD Truck

Pabrik UD Trucks ini merupakan pabrik modernisasi yang sesuai dengan standar Volvo sehingga akan memberikan truk-truk besar dengan kualitas yang tinggi untuk mendukung bisnis di Indonesia. Pabrik ini dibangun dengan investasi sekitar USD 3 juta, dan memiliki fasilitas seluas 12,000 m2 yang berlokasi di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, yang telah mempekerjakan 200 karyawan yang mampu merakit 200 unit truk per bulan.

Model Quester yang diproduksi di pabrik UD Trucks antara lain tipe Quester 64R 370 WB 3700, 4300, Quester 64R 280 WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, Quester 64T 330, Quester 64T 280 dan Quester 42T 280.

Pabrik UD Trucks

Melalui pembangunan fasilitas pabrik UD Trucks tidak hanya fokus kepada dealer dan produk tetapi secara kompreshensif UD Trucks berkomitmen memiliki pabrik yang mendukung layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang modern.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UD Truck

Last updated on 14 Agustus, 2022 Pembaruan dalam Euro 5 terbaru meminimalkan dampak lingkungan dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan Jakarta, Autos.id  – UD Trucks Indonesia...

Berita Otomotif

Toyota berambisi mengembangkan van listrik kecil dan truk listrik sel bahan bakar dan menjalin kemitraan. Autos.id –Toyota Motor Corp mengatakan pada hari Selasa (19/7/2022)...

UD Truck

Last updated on 26 Maret, 2022 Sambut euro4, UD Trucks hadirkan kendaraan terbaru Jakarta, Autos.id  – Baru-baru ini, PT UD Astra Motor Indonesia (UD...

UD Truck

Last updated on 21 Januari, 2022 Dukung penerapan Euro 4 di Indonesia, UD Trucks siapkan unit baru dengan Teknologi SCR Jakarta, Autos.id  –  UD...