Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Yaris di Amerika Pakai Basis Mazda2

Toyota Yaris iA

Toyota Yaris iA merupakan re-branded dari Scion iA di Amerika Serikat. Versi sedan dari Yaris ini menggunakan basis Mazda2.

Tokyo, Autos.id – Toyota menyiapkan Yaris generasi baru 2017 untuk Amerika Serikat berupa model sedan. Mobil ini akan dikenal dengan sebutan Toyota Yaris iA dan dibangun dengan basis Mazda2.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (20/9/2016) Yaris model sedan ini tidak lain adalah pengembangan sedan Scion iA dengan lencana Toyota. Kebijakan ini merupakan bagian dari re-branded Scion iM dan Scion iA menjadi merek Toyota.

“Yaris iA akan dibangun layaknya versi sedan Mazda yang juga dikembangkan dari model hatchback

Yaris iA akan dibangun layaknya versi sedan Mazda yang juga dikembangkan dari model hatchback. Dengan demikian, Yaris (hatchback) akan mengalami pergeseran dari hatcback ke sedan seperti halnya Mazda2 hatchback dan Mazda2 sedan.

Toyota Yaris iA

Mirip Mazda2 Sedan

Toyota Yaris ini akan menggunakan mesin yang telah diupdate untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Yaris ini akan menggunakan mesin 1.5-liter yang bersumber dari Mazda yang sebelumnya ada dibawa merek Scion.

Untuk sisi mesin Yaris Ai akan mendapat tambahan teknologi VVT-i empat silinder untuk mendukung mesin 1.5-liter bawaan Mazda sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 106 tenaga kuda.

Toyota berharap dengan penyesuaian model yang akrab di Amerika, Yaris mendapatkan penggemar baru di negeri Paman Sam ini, dan menjadi pilihan baru di negeri tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...