Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota Sequoia 2023 Model Hybrid Miliki Efisiensi Bahan Bakar Tinggi

Toyota Sequoia 2023, yang merupakan mobil SUV berdasarkan mobil pick up Toyota Tundra, baru saja mendapatkan update yang cukup substansial.

Autos.id  –  Pembaruan ini mengganti model generasi kedua yang hampir tidak berubah banyak selama 15 tahun di pasaran. Toyota Sequoia yang baru ini hadir dengan style yang lebih tajam, interior yang lebih modern, dan powertrain hybrid. Dari perubahan-perubahan tersebut, keunggulan paling menonjol dan paling terasa di update baru ini adalah setelahn hybrid V-6 yang beri keunggulan tak terbantahkan dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut Environmental Protection Agency (EPA), Mobil Toyota Sequoia 2023 baru ini memiliki rating efisiensi bahan bakar jauh lebih baik dari sebelumnya.

Salah Satu SUV Paling Efisien

Semua jenis Sequoia ditenagai oleh mesin V-6 3.4 liter twin-turbocharged yang sama dan dipasangkan dengan opsi motor listrik  antara rear wheel drive dan all wheel drive . Toyota Sequoia 2023 dengan sistem rear wheel drive dapat mencapai 8.9 kilometer/liter di area perkotaan dan 10 km/liter di jalan bebas hambatan, sehingga mendapat rating efisiensi bahan bakar gabungan sebesar 9,3 Km/liter. Sementara, Sistem all wheel drive yang opsional untuk semua trim kecuali TRD Pro memiliki rating 8 km/liter di perkotaan dan 9,3 km/liter di jalan tanpa hambatan, lalu mendapatkan rating efisiensi gabungan sebesar 8.5 km/liter.

Interior_Toyota_Sequoia_Limited 2023

Ini merupakan peningkatan yang cukup besar dari Toyota Sequoia 2022 dengan mesin V-8 5,7 liter, yang menghasilkan rating efisiensi gabungan, masing-masing 6,3 km/liter untuk model rear wheel drive dan 6 km/liter untuk all wheel drive. Selain itu, mobil hybrid Sequoia 2023 juga jauh lebih hemat bahan bakar daripada Chevy Tahoe 2023 yang dilengkapi dengan V-8 5,3 liter, yang menghasilkan  7,2 km/liter pada sistem rear wheel drive.

Toyota_Sequoia_Limited 2023

Selain itu, mobil anyar ini juga mengalahkan Ford Expedition 2022 (8 km/liter dari sistem rear wheel drive mesin twin-turbo 3.5-liter V-6) dan Nissan Armada 2022 (6.8 km/liter dari sistem rear wheel drive 5.6-liter V -8). Satu-satunya mobil SUV full size yang dapat menempuh jarak lebih jauh dengan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi daripada Sequoia adalah Tahoe yang dilengkapi dengan mesin 3.0 liter turbo-diesel inline-six, yang mendapat 10,2 km/liter dalam konfigurasi penggerak rear wheel drive atau 9,3 km/liter dalam model all wheel drive.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

  Meskipun kompeten dan andal, Toyota Sequoia sudah lama dibayang-bayangi oleh kesuksesan tiga SUV saudaranya. Autos.id  –  Namun, semenjak Land Cruiser telah dihentikan di...