Toyota

Toyota Resmikan Lintasan Test Drive Untuk Konsumennya

Dalam upayanya memberikan kepuasan kepada customer yang ingin memiliki produk Toyota, PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE)

Sunter, Autos.id  –  TDE ini merupakan bagian komitmen dari TAM untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk melakukan test drive terhadap mobil yang akan dimilikinya. Peresmian ini dilakukan oleh President Director TAM, Yoshihiro Nakata di Kawasan Sunter Jakarta Utara hari ini (Jumat, 29/3).

TDE sendiri memiiki luas 10.000 m2 memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi dan kondisi jalan. Investasi yang digelontorkan untuk pembangunan TDE ini memakan biaya Rp5,5 miliar.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, untuk melakukan pengujian lintasan TDE, TAM sudah menyiapkan 16 unit mobil Toyota dari semua tipe, dari sedan, MVP, SUV maupun mobil double cabin. “Area yang kami persiapkan ada beberapa bagian comfort, speed dan semi off road,” imbuh Anton.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar dapat diketahui respon mobil saat dipacu kecepatan tertentu dan braking guna mengetahui efektifitas pengereman. Parking condition, slalom/zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar mobil saat berbelok dan bermanuver.

Sedangkan untuk area semi offroad, trek yang tersedia adalah Flooding yaitu untuk mengetahui kondisi mobil saat banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Menurut Anton, untuk mengikuti TDE ini prosesnya sangat mudah, cukup kunjungi dealer resmi Toyota terdekat, ajuka permintaan test drive terkait mobil yang diinginkan. Bisa juga cukup hubungi salesman dan lakukan booking jadwal kunjungan ke TDE. “Salesman akan mendampingi calon pelanggan ke TDE untuk melakukan test driver,” ungkap Anton.

TDE sendiri dibangun dan dikembangkan oleh TAM sejak 2018 lalu dan mulai dioperasikan secara internal pada pertengahan Desember 2018. TDE hadir melayani pelanggan pada hari Selasa hingga Sabtu pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pukul 10.00 – 16.00 WIB.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top