Toyota

Toyota Prius PHV yang Lebih Sexy

Toyota Prius PHV
Versi Plug-in Hybrid dari Prius

New York, Autos.id – Toyota Prius PHV yang menjadi calon anggota baru dari keluarga Toyota Prius menunjukkan pesonanya jelang debut di New York International Auto Show 2016 akhir pekan ini.

Toyota Prius PHV ini memiliki garis atap yang lebih rendah dari Prius lain. Sementara kata PHV kemungkinan besar merujuk pada teknologi Plug-in Hybrid yang ditopangnya.

Dalam sebuah teaser yang beredar juga menunjukkan desain lampu belakang Toyota Prius PHV yang berbeda dari Prius standar. Jika hal tersebut benar, maka ini pertama kalinya versi PHV akan membawa perbedaan styling yang signifikan dibanding varian non-plugin.

Bentuk body begitu identik dengan Prius versi standar, namun memiliki lampu depan meruncing yang menyerupai bentuk bumerang. Dalam lampu ini dilengkapi dengan modul persegi LED yang mirip dengan Honda NSX.

Desain Belakang Lebih Sexy

Desain Belakang Lebih Sexy

Grafis hitam yang mencolok jelas terinspirasi dari Toyota Crown. Penempatan grill tidak mengalami perubahan. Lubang ventilasi terletak di bagian sudut bumper, beserta fog lamp, dan lampu LED daytime running tegak yang terinspirasi dari Toyota Mirai.

Menilik ke bagian belakang, Toyota Prius PHV tampil dengan lampu belakang berbentuk C yang menyatu dengan light bar berbentuk horizontal dibagian spoiler belakang. Bentuk ini menggantikan model vertikal yang ada pada Prius standar. Meskipun terpisah, modul reflektor segitiga tetap berada di bumper belakang.

Interior Toyota Prius PHV tidak begitu banyak membawa perubahan dari versi standar. Layout dashboard dan model jok pengemudi serta penumpang tetap dipertahankan. Varian PHEV ini nantinya mengusung mesin 1.8 L Atkinson Cycle VVT-I yang mampu menghasilkan power sebesar 105 hp dengan torsi puncak 147 Nm. [Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top