Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota FJ Cruiser Pensiun Mulai Agustus 2016

Toyota FJ Cruiser

Toyota FJ Cruiser model off-road iconic dari Toyota yang sudah eksis sejak 1960-an, kabarnya akan dihentikan produksinya pada Agustus 2016 mendatang. Belum jelas apakah akan ada penggantinya setelah itu.

Tokyo, Autos.id – Toyota FJ Cruiser kabarnya akan mulai memasuki masa pensiun setelah puluhan tahun menjadi salah satu model SUV andalan Toyota. Model yang populer 1960-an hingga 1980-an ini akhirnya akan berhenti diproduksi dalam beberapa bulan mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Senin (16/5/2016) generasi terakhir dari Toyota FJ Cruiser yakni Toyota FJ Cruiser di Amerika Utara telah berhenti produksi. Sementara Toyota di Australia dan Jepang telah mengumumkan akan menghentikan produksi FJ pada Agustus mendatang.

Toyota FJ Cruiser, sebagai generasi terakhir mobil off-road Toyota ini pertama dikenalkan pada 2005 di Chicago Auto Show yang mengincar pasar Amerika Utara dengan model stir kiri. Namun pada April 2010 muncul model stir kanan di Jepang dan dipasarkan untuk Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan serta beberapa negara Asia lain termasuk Indonesia.

“Toyota FJ Cruiser di Amerika Utara telah berhenti produksi. Sementara Toyota di Australia dan Jepang telah mengumumkan akan menghentikan produksi FJ Agustus mendatang”

FJ Cruiser didukung oleh mesin bensin 1GR-FE 4.0 liter Dual VVT-i V6 mesin yang menghasilkan 268 hp pada 5.600 rpm dan torsi 380 Nm pada 4.400 rpm. Mobil ini menggunakan sistem empat penggerak roda bertransmisi 5-speed dengan transfer case dual-range.

Toyota FJ Cruiser

FJ Cruiser Jadi Model Terakhir

FJ Cruiser saat ini tersedia di kelas tunggal dengan harga USD 46.990 untuk pasar Australia. Generasi terakhir mobil legendaris ini menawarkan beberapa pilihan warna yakni rench Vanilla, Sandstorm, Ebony, Hornet Yellow, Red Fury, Retro Blue, dan Cement.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...