Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota Camry Hybrid Facelift 2021, Tampil Lebih Sporty!

Toyota Camry Hybrid Facelift

Toyota tak mau ketinggalan menghadirkan facelift sedan melalui Toyota Camry Hybrid Facelift, lengkap dengan mesin baru dan fitur Toyota Safety Sense.

Jakarta, Autos.id  –  PT Toyota Astra Motor resmi menghadirkan versi terbaru Camry yang bernama Toyota Camry Hybrid Facelift. Upaya penyegaran Camry Toyota lakukan pada bagian mesin dan fitur keselamatan. Namun dari sekian update baru, Camry juga menarik perhatian pecinta otomotif dengan tampilan lebih sporty khas Gazoo Racing. Anda bisa melihatnya pada bagian fascia yang lengkap dengan grille desain sarang berwarna hitam dan tambahan spoiler di bawah bumper.

Ingin tahu bagian-bagian Camry mana saja yang dapat penyegaran dari Toyota? Baca artikel ini sampai habis!

Mesin Toyota Camry Hybrid

Toyota menghadirkan facelift Camry di kedua tipenya, yaitu 2.5 V dan 2.5 Hybrid. Nah, tipe yang mendapatkan pembaruan pada bagian mesin adalah tipe 2.5 V. Camry 2.5 V dibekali mesin dari keluarga Dynamic Force berkode A25A-FKS berkubikasi 2.487 cc dengan 4-cylinders inline.

Tipe tersebut mendapatkan mesin yang sama seperti tipe Hybrid sehingga Camry tipe Hybrid tidak mendapat pembaruan performa mesin. Mesin tersebut menggantian mesin seri lama 2AR-FE dan kini membuat Camry mampu bertenaga hingga 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi maksimal 220,6 Nm pada 3.600-5.200 rpm.

Eksterior Khas Gazoo Racing Toyota

Seperti yang sudah dibahas sekilas di awal, Toyota Camry Hybrid mendapat pembaruan desain di hampir semua sisi. Misalnya saja di bagian fascia depan yang terpasang grille sarang lebah berwarna hitam dan spoiler tambahan yang dinamis di bawah bumper. Headlamp LED yang elegan masih terpasang dengan sempurna.

Eksterior Toyota Camry Hybrid Facelift

Sedangkan bagian belakang mobil, Toyota merevisi desain rear lamp yang dilengkapi red reflex reflector. Selain itu, velg ban yang Toyota Camry Hybrid gunakan sekarang bermodel multi-spoke hitam-silver dengan ukuran 19 x 7,5 inci.

Interior Pendukung Kenyamanan

Kalau urusan interior, Toyota Camry Hybrid Facelift Edition punya tampilan yang futuristik dan mewah seperti yang kita kenal dari Camry.

Interior Toyota Camry Hybrid Facelift

Interior Toyota Camry Hybrid Facelift

Bagian dashboard lengkap dengan ornamen kayu autentik yang mewah disertai fitur teknologi yang progresif memberi penumpang kenyamanan ekstra. Upgrade di bagian interior juga terlihat pada head unit multimedia yang berdesain floating berukuran 9-inci dan dilengkapi fitur surrounding monitor. Penumpang akan selalu mendapatkan pasokan sirkulasi udara segar berkat air purifier with NanoE technology. Toyota Camry Hybrid juga punya fitur telematics T-Intouch yang berguna untuk koneksi nirkabel antara smartphone dan mobil dengan fitur vehicle tracking, find my car, dan lain-lain.

Selain ketiga tambahan itu, Camry masih mempertahankan fitur interior lainnya seperti 5 Driving Mode, JBL sound system, rear seat control, dan sunroof.

Fitur Keselamatan Andalan Toyota

Nah, Toyota juga meng-upgrade fitur keselamatan Camry dengan Toyota Safety Sense. Fitur tersebut terdiri dari:

  • Pre Collision System (PCS)
  • Dynamic Radar Cruise Control dengan Curve Speed Reduction
  • Lane Departure Alert dengan Steering Control
  • Auto High Beam
  • Lane Tracing Assist
  • Lane Centering
  • Steering Assist
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Blind Spot Monitor

Toyota Safety Sense, Fitur Keamanan Toyota

Toyota Safety Sense

Selain kesembilan fitur keselamatan di atas, Camry Facelift tetap memasang 7 airbags SRS yang menyebar di sepanjang sisi penumpang. Contohnya di kemudi, dashboard penumpang depan, lutut pengemudi, samping pengemudi dan penumpang kursi depan, dan seluruh kaca mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Angka penjualan Toyota di Indonesia selama tahun 2022 silam mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya. Autos.id – Segmen MPV dan SUV masih...

Berita Otomotif

Last updated on 24 Januari, 2023 Sepanjang tahun 2022, penjualan Toyota mencapai 300 ribu unit lebih atau naik 12,1 persen Jakarta, Autos.id  – Toyota...

Aksesoris

Last updated on 19 Januari, 2023 Total Ownership Experience bagi pelanggan melalui produk oli Toyota dengan fitur QR Code Anticounterfeit Jakarta, Autos.i  –  Untuk...

Berita Otomotif

Last updated on 24 Desember, 2022 Menyemarakkan momen akhir tahun, Toyota hadir menemani pelanggan dalam menikmati perjalanannya Cikampek, Autos.id  – PT Toyota-Astra Motor menyiapkan...