Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota C-HR ke Indonesia Tahun Depan ?

Toyota C-HR

Toyota C-HR telah dua kali kedapatan sedang diuji coba di jalan raya. Ini pertanda jika mobil ini sudah siap untuk dijual massal, termasuk di Indonesia kah?

Tokyo, Autos.id – Kemunculan Toyota C-HR makin kencang. Setelah sebelumnya kedapatan sedang diouji jalan, kini kembali hal itu terulang lagi. Toyota dikabarkan sedang melakukan uji jalan menyeluruh untuk model C-HR di Jepang.

Mobil SUV kelas menengah ini akan berada di segmen yang sama dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Jika resmi dirilis, maka C-HR akan langsung berdiri dan menjadi penantang keduanya.

“Keseriusan Toyota dengan C-HR untuk pasar Asia juga telah ditunjukkan. Pasca diperkenalkan dalam bentuk konsep pada gelaran Geneva Motor Show 2016, mobil ini lantas muncul dan GAIKINDO Indonesia Intertantional Auto Show (GIIAS) 2016”

Keseriusan Toyota dengan C-HR untuk pasar Asia juga telah ditunjukkan. Pasca diperkenalkan dalam bentuk konsep pada gelaran Geneva Motor Show 2016, mobil ini lantas muncul dan GAIKINDO Indonesia Intertantional Auto Show (GIIAS) 2016. Sehingga besar kemungkinan untuk C-HR hadir di Tanah Air.

Toyota C-HR

Uji Jalan di Jakarta

Toyota C-HR memiliki ukuran 4.360 mm dengan lebar 1.795 mm dan tinggi 1,565 mm serta wheelbase 2.640 mm. Mobil ini akan dibekali dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.2-liter dan 2.0-liter serta mesin Hybrid 1.8-liter.

Untuk mesin 1.2-liter akan dilengkapi mesin turbocharged empat silinder yang menghasilkan power 116 hp dan torsi 185 Nm. Sedangkan model 2.0-liter hadir dengan mesin empat silinder yang menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 193 Nm.

Toyota C-HR

Tes di Jalan Raya Eropa

Adapun varian hybrid, menggabungkan mesin konvensional 1.8-liter dan motor listrik. Sleian itu semua model juga menggunakan electronic continuously variable transmission dan front-wheel drive. Mobil ini rencananya akan diluncurkan secara global akhir tahun 2016 dan akan dijual di Inggris dan Jepang Desember mendatang.

Jika skemanya seperti itu, maka kemungkinan besar Toyota C-HR akan rilis di Indonesia tahun depan. Honda, Nissan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...