Toyota

New Toyota Etios Kini Pakai Transmisi Matik

New Toyota Etios Matik

New Toyota Etios akan diperkenalkan kuartal depan tahun ini. Perubahan paling mencolok adalah ketersediaan varian transmisi otomatis 4-speed

Brasil, Autos.id – Toyota Etios model terbaru akan menyapa pada kuartal depan tahun ini. Meski datang dengan gelar New Toyota Etios namun hampir tidak ditemukan perubahan desain eksterior.

Lansiran Indianautoblo, Kamis (21/4/2016), menyebutkan hanya desain alloy wheel yang mendapat perubahan untuk sisi bagian luar New Toyota Etios. Etios dikabarkan memperthankan desainnya yang telah akrab sebagai hatchback compact yang sederhana untuk pemakaian perkotaan.

Untuk itu Toyota merasa sisi eksterior belum seperlunya mendapat perubahan yang signifikan. Namun pada sisi interior Etios kini mendapat lingkar kemudi baru yang telah dilengkapi tombol dan instrument cluster digital baru mengikuti model kemudi dari Toyota Prius. Sedangkan dashboard dan trim hitam termasuk entilasi HVAC bulat tetap dipertahankan.

“Toyota Etios 1.5-liter kini pakai transmisi manual 6-speed dan transmisi otomatis 4 percepatan”

Etios juga masih mempertahankan mesin 1.3-liter Dual VVT-i dan 1.5-liter Dual VVT-i. Etios tipe 1.5-liter memiliki jantung pacu bertenaga 107 hp dengan dukungan transmisi manual yang kini telah ditingkatkan dari 5-speed menjadi manual 6-speed. Yang menarik, kini New Toyota Etios juga menyediakan transmisi otomatis 4 percepatan pada model barunya.

Desain Dashboard New Etios

Desain Dashboard New Etios

New Toyota Etios akan diperkenalkan lebih dulu di Brasil. Banderolnya mulai dari Rp 164 jutaan untuk varian yang bermesin 1.3-liter transmisi manual dan Rp 225 jutaan untuk New Etios yang bermesin 1.5-liter transmisi otomatis.

Toyota yakin dengan pengembangan model yang telah akrab dengan masyarakat Brasil, Etios baru akan mendapat sambutan hangat di pasar compact hatchback.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top