Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi Brio RS dengan Agya GR Sport, Masih Brio?

Komparasi brio RS dengan Agya GR

Last updated on 27 Mei, 2024

Autos.id – Komparasi Brio RS dengan Agya GR Sport baru saja lahir dengan ubahan minor pada bumper dan juga beberapa tambahan di sisi interior. Memang, ubahan kali ini hanya berdasarkan sektor eksterior dan interior saja. Tidak ada yang berubah radikal maupun banyak dari segi manapun. Kecuali Bumper depan yang lebih bersolek.

“Komparasi ini hadirkan pilihan menarik di antara keduanya”

Sedangkan Toyota Agya sendiri hadirkan GR Sport dengan skema harga mirip dengan Brio RS. Keduanya saling head to head satu sama lainnya. Namun, Agya GR Sport sendiri mulai banyak perubahan besar. Dari segi platform saja, mereka sudah berganti total sampai mesin dan interior pun juga sudah berganti semua.

Itu semua membuat Agya GR Sport sendiri lebih leluasa dalam berikan segala improvement dan menarik perhatian konsumen juga. Berbeda dengan Brio RS, sepertinya cuma mengandalkan gimmick belaka saja.

Lantas, manakah yang bisa bilang menarik  perhatian? Simak berikut komparasi unik kali ini.

Baca Juga: New Honda Brio Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 165 Jutaan

Honda Brio RS “Facelift”

Komparasi brio RS dengan Agya GR

Komparasi Brio RS dengan Agya GR Sport kali ini punya kekuatan yang berimbang sekali. Honda yang enggan mendevelop mobil terlaris mereka. Satu sisi, model ini juga dapat pembaruan dari segi platform sampai mesin pun turut dapat ubahan juga.

Secara ubahan sendiri Honda Brio “Facelift” sendiri hanya berkutat pada start-stop button berwarna merah, terus MID sudah gunakan digital seperti BR-V dan illumination cahaya hadir pada ruas transmisi dan beberapa bagian juga ada yang berubah.

Sedangkan bumper depan sendiri alami revisi paling banyak dengan foglamp dari LED. Sehingga, tampilan cahaya pun lebih terang lagi. Terutama lampu utama sendiri gunakan LED saat ini. Namun, bagian belakang nyaris tak tersentuh dan masih sama saja.

Mesin tetap sama, transmisi tetap sama, fitur tetap sama dan tidak ada yang berubah. Namun, harga sendiri berubah sedikit saja. Bahkan kenaikannya itu cuma Rp10 juta dari model sebelumnya.

Baca Juga: Toyota Agya GR Sport Bukan LCGC Lagi

Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya 2023.

Toyota Agya 2023. (Sumber: Toyota Astra Motor)

Bayangin Toyota Agya GR Sport sendiri bisa berubah total seratus persen. Itu semua berkat platform DNGA dan juga fitur menarik lainnya. Seperti VSC, Airbag dua, terus suspensi rigid dan sesuai dengan DNA Agya GR Sport dan masih banyak lagi.

Kemudian, lampu sudah LED baik LCGC maupun tidak, keunggulan inilah yang membuat mobil Toyota ini bisa laris manis sekali. Saat kami berkunjung ke sebuah kota di Jawa Tengah, Solo. Terdapat 5-10 mobil Agya terbaru yang berseliweran.

Memang, keberhasilan ini membawa banyak sekali pembaruan sekaligus menarik minat konsumen yang sudah jenuh dengan kondisi seperti ini. Mungkin saja, kehadirannya berikan pilihan menarik untuk segmen di luar LCGC kali ini.

baca artikel menarik lain tentang brio 2024

Apakah Toyota Agya GR Sport bisa jungkir balik Brio RS? Sebuah pertanyaan menarik namun ini semua tidak bisa kita jawab dulu. Karena masih banyak yang kita bahas dari komparasi ini. Tunggu komparasi kedua model ini berikutnya hanya di Autos.id.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

error: Content is protected !!