Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Inilah Toyota Calya – Daihatsu Sigra

Toyota Calya

Toyota Calya Daihatsu Sigra merupakan duet kolaborasi terbaru antara Toyota dan Daihatsu setelah Avanza-Xenia dan Rush serta Terios.

Karawang, Autos.id – Melalui acara bertajuk kolaborasi “In Harmony to Contribute to Indonesia”, Toyota dan Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan produk kolaborasi terbarunya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, hari ini Selasa (2/8/2016).

Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) yang baru dilantik mengatakan, hadirnya kedua produk hasil kolaborasi Calya dari Toyota dan Sigra dari Daihatsu dengan menggunakan komponen lokal mencapai 94 persen diharapkan ke depan dapat mencapai 100 persen.

“Toyota Calya Daihatsu Sigra merupakan generasi kedua kendaraan tujuh penumpang dari Toyota dan Daihatsu untuk masyarakat Indonesia yang melibatkan investasi besar untuk memajukan industri dan perekonomian Indonesia”

“Kita beri apresiasi pada produk Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra yang menggunakan komponen lokal hingga 94 persen. Kita harap ke depan mencapai 100 persen,” kata Hartanto di Daihatsu Assemby Plant, Karawang, Jawa Barat.

Toyota Calya

Astra Toyota Calya

Sementara itu Masanori Mitsui, President of Daihatsu Motor Company Limited mengungkapkan, Sigra dan Calya menjadi langkah awal hubungan baru Daihatsu dan Toyota. “Sigra dan Calya adalah model baru yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” jelas Mitsui.

Lebih lanjut Sudirman MR, Presiden Direktur PT Daihatsu Astra Motor (ADM) menjelaskan, Toyota Calya Daihatsu Sigra merupakan generasi kedua kendaraan tujuh penumpang dari Toyota dan Daihatsu untuk masyarakat Indonesia yang melibatkan investasi besar untuk memajukan industri dan perekonomian Indonesia.

Toyota Calya

Astra Daihatsu Sigra

“Calya dan Sigra mendapat investasi Rp 1,1 triliun yang melibatkan 178 industri pemasok tingkat pertama dan 890 industri pemasok tingkat dua dan menyerap tenaga kerja 900 ribu orang;” terang Sudirman. Kedua perusahaan berharap Toyota Calya Daihatsu ini dapat diterima dan bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan dan tipikal konsumen Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...