Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Honda BR-V Gusur Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Honda BR-V

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Honda BR-V langsung membuat prestasi tersendiri. Sejak diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kehadiran Honda BR-V langsung menggusur duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Honda BR-V mencatat hasil yang baik pada bulan pertama kehadirannya di pasar otomotif Indonesia dengan meraih angka penjualan 6.627 unit di Januari 2016. Catatan ini tentunya membua Honda BR-V meraup pangsa pasar 53% di kelas Low SUV 7-Seater yang juga diisi pemain lawas seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Nissan Juke.

Honda BR-V Juga sekaligus memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda di Januari 2016. Akibatnya Honda kini berada pada posisi kedua di pasar otomotif nasional dengan angka penjualan 19.404 unit di seluruh Indonesia melungsurkan Daihatsu di posisi ketiga dengan 13.184 unit.

“Pencapaian Honda di awal 2016 ini cukup memuaskan, terlebih Honda BR-V langsung memposisikan diri sebagai juara di segmen Low SUV. Dengan meningkatnya permintaan akan Honda BR-V dan model-model lainnya, Honda juga terus meningkatkam layanan purna jual¬† bagi konsumen dan ekspansi dealer resmi Honda ke lebih banyak lagi kota di Indonesia guna mengapresiasi kepercayaan seluruh konsumen Honda,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda BR-V Melenggang ke Posisi Pertama

Honda BR-V Melenggang ke Posisi Pertama

Kesuksesan Honda BR-V di segmen Low SUV juga diikuti produk Honda lainnya di kelas ini. Honda HR-V 1.5L menempati posisi kedua segmen Low SUV dengan penjualan 3.349 unit di bulan Januari 2016 dan memperoleh market share sebesar 27%. Tak hanya itu, Honda HR-V 1.8L juga meraih pangsa pasar sebesar 27% di segmen SUV dengan penjualan 1.252 unit pada Januari 2016.

Produk Honda lainnya yang memimpin pasar di bulan yang sama, yaitu New Honda Brio dengan penjualan 727 unit dan perolehan pangsa pasar 37% di segmen tersebut. Sementara Honda Brio Satya memperoleh penjualan 1.918 unit di seluruh Indonesia dan meraih market share 14% di segmen LCGC.

Di segmen Hatchback, Honda Jazz mencatat angka penjualan 1.428 unit di Januari 2016 dan memperoleh pangsa pasar sebesar 40%. Sementara Honda Mobilio meraih penjualan sebanyak 2.904 unit dan meraih market share 15% di segmen Low MPV.

Model lainnya juga turut mendukung penjualan Honda di bulan Januari 2016. Honda CR-V memperoleh penjualan 866 unit dan meraih market share sebesar 19% di segmen SUV. Honda Freed mencatat penjualan sebesar 287 unit dan memperoleh pangsa pasar 4% di segmen MPV. Honda City meraih penjualan 46 unit di Januari 2016 dengan market share 20%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

New Honda Beat 2023 menjadi sorotan karena tampilan yang lebih fresh dan mendukung charger smartphone. Autos.id – New Honda BeAT 2023 menjadi motor matic...

Berita Otomotif

Honda mengumumkan kerjasama dengan GS Yuasa untuk kembangkan baterai lithium-ion mobil listrik. Autos.id – Honda Motor Co., Ltd dan GS Yuasa International Ltd (GS...

Komparasi

Yamaha Grand Filano menjadi skutik bergaya retro terbaru yang hadir di Indonesia, sekaligus menantang Honda Scoopy. Autos.id – Sangat menarik membahas lebih detail mengenai...

Berita Otomotif

Honda City adalah mobil berjenis sedan yang diproduksi oleh Honda dan menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia meskipun memiliki kekurangan. Autos.id – Sejak...