Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Gandeng Daihatsu Produksi Mobil Kecil Toyota Siap Jalan

Mobil Kecil Toyota

Mobil kecil Toyota sudah siap untuk dilancarkan, dan rencananya Toyota akan membangun perusahaan baru di bawah pengawasan Daihatsu.

Tokyo, Autos.id – Toyota Motor Corporation dan anak perusahaannya Daihatsu mengumumkan rencana mereka untuk membuat sebuah perusahaan baru yang akan fokus pada kendaraan kompak yang khusus ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Dilansir Carscoops, Jumat (7/10/2016) Perusahaan baru ini rencananya akan didirikan Januari 2017. Hal ini dilakukan karena Toyota melihat kapabilitas Daihatsu yang sangat tinggi dalam membangun mobil kecil Toyota.

“Daihatsu diharapkan untuk memimpin di internal perusahaan baru ini, dan akan menjadi model masa depan yang ditawarkan dengan merek Toyota”

Daihatsu diharapkan untuk memimpin di internal perusahaan baru ini, dan akan menjadi model masa depan yang ditawarkan dengan merek Toyota. Bahkan perusahaan baru akan diposisikan berbeda dari perusahaan lain di bawah payung Toyota.

Mobil Kecil Toyota

Produksi Mobil Kecil Toyota akan di Bawah Daihatsu

“Dengan pembentukan perusahaan internal, Toyota berniat untuk belajar detail soal daya saing Daihatsu dan mengubah cara bekerja yang lebih efisien,” kata Shigeki Terashi, Executive Vice President Toyota.

Menanggapi hal tersebut Masanori Mitsui, President Daihatsu Motor Co, Ltd, mengungkapkan langkah ini sangat menarik dan potensial untuk pembuatan mobil kecil Toyota yang akan menjadi kekuatan pendorong bagi Toyota Group.

Mobil Kecil Toyota

Akankah Toyota Aygo yang akan Jadi Project Toyota-Daihatsu?

“Untuk Daihatsu, inisiatif ini merupakan kesempatan penting bagi pertumbuhan yang sangat besar dan berkelanjutan untuk segmen mobil kecil,” tukas Mitsui.

Perusahaan ini rencananya akan menggarap pasar negara berkembang seperti Amerika Latin, India. Daihatsu melihat potensi besar mereka di segmen mobil kecil Toyota sebagai bidang utama yang secara signifikan akan meningkatkan volume penjualan mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...