Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Atap Toyota Prius Dipasangi Panel Surya Panasonic

Panel Surya Panasonic

Panel surya Panasonic kini menjadi atap baru bagi Toyota Prius, sebagai alat sumber energi untuk kendaraan bertenaga motor listrik tersebut.

Tokyo, Autos.id – Toyota telah cukup lama bekerja sama dengan Panasonic dalam pengembangan fitur-fiturnya. Pada partnership kali ini Panasonic meluncurkan sebuah panel atap tenaga surya yang akan dipasang pada atap Toyota Prius di Jepang.

Autoguide, Rabu (03/03/2017) mengabarkan, panel pembangkit energi ini mampu menghasilkaan energi sekitar 180 watt melalui Photovoltaic Module for Automobile yang bisa digunakan untuk mengisi daya pada baterai mobil tersebut.

“Panel pembangkit energi ini mampu menghasilkaan energi sekitar 180 watt melalui Photovoltaic Module for Automobile”

Ide ini berangkat dari pengembangan panel surya di real estate yang dipasang pada atap mobil. Toyota memperkirakan jangkauan perjalanan Prius akan semakin jauh bila mobil berjalan saat cuaca cerah.

Panel Surya Panasonic

Sumber Energi Baru Bagi Prius

Terkait dengan keamanan teknologi panel surya Panasonic ini, perusahaan mengungkapkan sel surya mereka memiliki struktur unik yang menggabungkan substrat kristal silikon dan film silikon amorf. Dan memiliki efisiensi konversi yang tinggi dan menghasilkan karakteristik suhu yang sangat baik. Dengan panel surya ini Toyota Prius mampu menjangkau puluhan kilometer lebih jauh.

Otoritas terkait rencananya akan terus mengembangkan panel surya Panasonic ini sebagai solusi untuk memungkinkan tenaga mobil diambil dari mobil itu sendiri dan memungkinkan atap menjadi media penghasil energi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Reviews

Toyota Rush GR Sport hadir di Indonesia dengan segala fitur unggulan yang menarik. Autos.id – Toyota Rush GR Sport memiliki desain interior dan eksterior...