Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Airbag Takata Bermasalah Recall Toyota Capai 5,8 Juta Unit

Jeep Recall
Kerusakan Airbag dari Vendor

Recall Toyota mencapai 5,8 juta unit, 1,16 juta unit di Jepang, 1,47 juta unit mobil Toyota di Eropa, 820.000 unit di Cina dan banyak lainnya di Amerika.

Amerika, Autos.id – Toyota hingga saat ini belum bebas dari masalah kegagalan kinerja airbag yang dipasok dari Takata. Saat ini recall Toyota secara global telah mencapai kurang lebih 5,8 juta unit mulai dari 2010.

Dilansir Carscoops, Selasa (01/11/2016) recall Toyota ini akan dilakukan pada model-model yang populer Toyota seperti Corolla, Yaris, Hilux, dan Etios yang mulai dibangun pada Mei 2000 hingga November 2001 dan April 2006 hingga Desember 2014.

“Penarikan ini akan dilakukan pada model-model yang populer Toyota seperti Corolla, Yaris, Hilux, dan Etios”

Penarikan kembali akan mempengaruhi 1,16 juta mobil yang terjual di Jepang, 1,47 juta unit mobil Toyota di Eropa, 820.000 unit di Cina dan banyak lainnya di Amerika Tengah dan Selatan, Afrika, dan Timur Tengah, termasuk Singapura.

Recall Toyota

Menelan Korban Ratusan Jiwa

Airbag bagian depan dan penumpang ditengarai memiliki masalah serius sehingga harus segera diganti karena kandungan senyawa kimia yang ada dalam komponen airbag Takata sehingga mudah meledak jika mobil terlampau panas.

Tercatat setelah masalah ini bergulir secara global dan menimpa banyak merek otomotif raksasa telah menelan korban lebih kurang 16 jiwa melayang terkena ledakan airbag. Sementara untuk korban luka paling banyak terjadi di Amerika Serikat dengan jumlah korban 100 orang.

Takata Motor Corp di sisi lain, sedang mencoba untuk menemukan investor keuangan yang dapat mendukung biaya pembuatan suku cadang yang lebih aman untuk mendukung perbaikan citranya dengan produk yang lebih aman juga demi memperbaiki citranya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...