Tips

Tips Naik Motor untuk Para Hijaber Masa Kini

Tips naik motor tak hanya diperlukan oleh pengendara pria. Seorang hijaber masa kini juga perlu memperhatikan bagaimana naik motor yang aman.

Jakarta, Autos.id – Naik motor menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia tak terkecuali bagi seorang wanita yang berhijab. Akan tetapi, seorang wanita yang berhijab pun harus memperhatikan tips naik motor yang aman mengingat besar kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara sendirian maupun berboncengan.

Dikutip dari laman viva.co.id, Ayu Indriati, seorang hijab influencer memberikan sejumlah tips aman bagi hijaber yang naik motor. Pertama, seorang hijaber yang naik motor harus tetap memakai perangkat keamanan misalnya saja helm, jaket serta sarung tangan.

“…teman-teman yang naik motor, baiknya tetap safety di jalan”

Lebih lanjutnya, keamanan yang dimaksud oleh Ayu Indriati bertujuan untuk mengurangi resiko bahaya yang bisa saja menimpa pengendara saat di jalan besar.

Ayu Indriati membagikan tips aman naik motor

Selain perangkat keamanan berkendara, lady bikers tersebut juga menyarankan para pengendara wanita khususnya yang berhijab untuk memperhatikan pakaian muslimah saat bermotor. Pasalnya, baju muslim yang dikenakan beresiko terkena angin saat melaju di jalan raya.

Tips naik motor selanjutnya ialah memasukkan hijab ke dalam jaket. Ayu kembali menuturkan bahwa bila hijab tidak dimasukkan ke dalam jaket saat berada di jalan, hijab tersebut bisa terkena angin dan justru menggangu pengendara lain.

Tak hanya memperhatikan hijab yang digunakan, rok atau celana lebar yang dikenakan sebaiknya dilipat atau dijepit saat naik motor di jalan. Hal ini perlu dilakukan agar rok lebar yang dikenakan pengendara khususnya hijaber tidak tersangkut di rantai sepeda motor atau beterbangan saat melaju di jalanan.

Presenter salah satu televisi swasta tersebut juga menyarankan kepada para bikers wanita agar menyimpan baju muslim di bagasi atau tas agar lebih aman saat berkendara di jalan. Sesampai di tempat tujuan, baju muslim bisa dikenakan kembali. Dengan kata lain, tips naik motor yang aman untuk hijaber masa kini ialah mengenakan pakaian biasa saat sedang berkendara.

Ayu Indriati yang pada hari Sabtu, 30 September lalu mendampingi komunitas hijaber sekaligus menjadi bintang tamu dalam acara peluncuran Yamaha Fino baru yang dilaksanakan di Jakarta Utara juga menceritakan pengalamannya ketika tertabrak motor ketika hendak berangkat sekolah.

Untungnya, luka yang dialami oleh Ayu saat ditabrak pengendara lain tidak terlalu parah. Hal ini karena ia saat itu memakai perlengkapan kendaraan yang lengkap. Karena kejadian ini Ayu lantas membagikan tips naik motor yang aman bagi para hijaber.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top