Mitsubishi

Tips Merawat Dari Rumah Kendaraan Anda

Mitsubishi memberikan tips ringan cara merawat mobil dari rumah

Jakarta, Autos.id  –  Ketika mobil jarang dipakai dan banyak berdiam di rumah, seringkali konsumen merasa malas untuk memeriksa kondisi mobil. Walaupun mobil jarang dipakai, namun mobil kesayangan Anda dapat mengalami masalah, baik dari oli, ban dan yang lainnya.

Berikut ini, tips merawat mobil Mitsubishi yang disampaikan oleh Boediarto – General Manager of After Sales Division PT MMKSI yang dapat dilakukan dari rumah.

  1. Check Engine Room

Cek oli mesin, pastikan level oli mesin pada stick level oli berada pada level High and Low (H & L). Pengecekan harus dilakukan di area datar agar kondisi pelumas sesuai dengan aktualnya. Kemudian cek kebocoran di bawah bodi mobil, cek radiator coolant level. Radiator coolant level baiknya berada diantara level max & min.

Selanjutnya cek level cairan wiper, pengecekannya hampir sama dengan cairan coolant, yang dapat dilihat di tabung reservoir. Dan yang tidak kalah penting adalah pengecekan minyak rem, sebaiknya cairan minyak rem berada di level max & min. Kemudian cek aki, pastikan air aki berada pada posisi normal.

  1. Cek Tekanan Ban dan Panaskan Mesin

Tekanan ban mobil yang berdiam di rumah dalam waktu beberapa lama dapat berkurang. Karena itu pemilik mobil harus rutin mengecek dan mengisi tekanan ban sesuai standarnya. Agar tidak repot, konsumen dapat menggunakan pengisian angina ban portable yang dapat dibeli secara online.

Kemudian panaskan mobil, bila mobil terlalu lama diam dirumah tanpa dipanaskan dapat menimbulkan masalah pada aki dan performa mesin dapat menurun serta kualitas oli menjadi kurang baik. Sebaiknya panaskan mesin mobil minimal 3 hari sekali dengan durasi waktu antara 10-15 menit

  1. Bersihkan Mobil dan Anti Bacterial Treatment

Walaupun hanya parkir di rumah, mobil masih bisa kotor karena debu. Bersihkan mobil minimal 1 minggu sekali dan bersihkan interior. Jangan lupa menggunakan Anti Bacterial Treatment agar dapat menjaga kualitas udara di ruang kabin kendaraan dari bakteri.

Apabila ada kendala segera hubungi bengkel resmi Mitsubishi terdekat.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top