Tips

Tips Memilih Speaker Dalam Mobil

Bagi pemula perlu diperhatikan jenis dan tipe audio serta kualitas dari perangkat audio yang akan dibenamkan dalam kendaraannya

Jakarta, Autos.id  –  Seperti kita ketahui, Audio mobil terdiri dari beberapa tipe, ukuran,dan jenis yang berbeda. Banyak pilihan audio canggih dari berbagai merk. sebagai bahan pertimbangan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih produk audio atau speaker pada mobil mobil.

Ada 2 tipe speaker yaitu Speaker Full-Range dan Component speaker.

Speaker model Full-Range memproduksi audio dalam satu wadah dan speaker yang terdiri dari midbass, tweeter, serta woofer.

Disebut speaker komponen, karena tipe ini cocok untuk orang yang mau lebih baik lagi dalam hal reproduksi suara. Perlu proses instalasi yang lebih professional dikarenakan jumlah speaker yang lebih banyak.

Kualitas suara adalah salah satu pertimbangan dalam membeli sebuah audio mobil anda dapat menentukan kualitas suara dari spesifikasi.dan kualitas bahannya. Dalam memilih sebuah speaker perlu diperhatikan Speaker Sensitivity yang digunakan untuk mengukur bagaimana mencari amplifier yang cocok.

Semakin tinggi nilai sensitivitas, semakin keras speaker anda. ukuran sensitivitas speaker sekitar 86dB hingga 92 dB. Speaker dengan nilai sensitivitas 92dB dianggap sangat baik dalam hal efisiensi.

Tips Dinginkan Suhu Panas di Kabin Mobil Paling Cepat!

Yang Perlu Menjadi Pertimbangan saat membeli audio adalah

Penanganan Daya (Power Handling) yang memungkinkan anda mengetahui seberapa besar amplifier yang di perlukan. Besar daya yang biasanya diukur dalam satuan watt. speaker anda mungkin akan rusak jika memiliki daya amplifier yang berlebihan.

2 way atau 3 Way Speaker bisa menjadi pertimbangan dalam memilih audio mobil. 2 way speaker adalah speaker yang terdiri dari dua buah tweeter yang merupakan komponen audio yang berperan menyemburkan suara dengan frekuensi tinggi, dua midbass yang berperan menghasilkan nada menengah dalam sebuah sistem audio, dan terdiri dari dua x-over yang bertugas memilah suara agar tidak ada 2 suara yang saling bertindih.

Sedangkan 3 way speaker adalah speaker yang terdiri dari midrange yang berfungsi untuk menangkap suara dengan frekuensi tinggi yang tidak dapat ditangkap oleh tweerer atau midbass.

Sebelum membeli audio pada mobil, penting bagi anda untuk mencari beberapa informasi tentang audio mobil yang sudah tersedia di pasaran mulai dari jenisnya, konfigurasi dan ukuran, spesifikasi yang ditunjukan, maupun tempat pembeliannya. harga audio mobil juga menjadi bahan pertimbangan anda dalam membeli sebuah audio.

Memilih speaker yang bagus di kendaraan dengan kualitas tinggi mungkin tampak sulit, tetapi sebenarnya sangat sederhana. contohnya seperti Dynaudio yang merupakan pelapor industri home dan car Audio asal Denmark yang dibawahi oleh divisi Nexindo Audio Nugraha dari PT. Intersis Sejahtera Abadi.

Dynaudio merupakan salah satu innovator terdepan di bidang Home dan Car Audio dengan keunggulan innovasi teknologi terkini dan terobosan design, model serta komponen yang memberikan kualitas suara yang lebih jernih pada audio mobil anda.

Berbeda dengan yang lainnya, Dynaudio memproduksi seluruh driver speakernya di pabriknya sendiri. Ciri paling kental dari produk Dynaudio adalah pada pengunaan bahan material dan desain yang eksklusif yang rata-rata menggunakan bahan berkualitas. Untuk membangkitkan kenangan para pehobi audio khususnya terhadap produk Dynaudio, PT. Intersis Sejahtera Abadi selaku distributor resmi Dynaudio di Indonesia kembali menghadirkan produk-produk terbaik dari Dynaudio.

“Dynaudio ini merajai dunia car audio dengan kualitas terbaik keluarannya dengan ciri speaker yang Dynamic. ada beberapa tipe audio pada Dynaudio salah satunya adalah tipe Esotan Series dimana tipe esotan untuk para pencinta audio mobil yang tidak ingin direpotkan untuk memasang amplifier. Speaker 2 ways ini bisa di drive langsung dari headunit mobil itu sendiri,” papar Edward Brand Manager Dynaudio Indonesia.

Tips Memilih Kaca Film Pada Mobil Dalam 5 Menit!

Esotan Series dipilih sebagai senjata utama dari Dynaudio yang mulai dipasarkan di Indonesia. Esotan Series merupakan salah satu speaker andalan Dynaudio di segmen entry level, karena hanya dengan power headunit saja sudah mampu mengeluarkan suara yang optimal.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top