Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas

Tips Beli Mobil Bekas BMW

 

Jika budgetmu belum memadai, namun kebutuhanmu untuk transportasi sangat mendesak. Maka, tidak apa-apa untuk kamu membel mobil bekas.

Jakarta, Autos.id  –  Karena, masih banyak sekali mobil-mobil bekas yang nyatanya masih berkualitas bahkan jika kita akan memakainya untuk waktu lama. Namun, kamu tetap harus sangat berhati-hati dalam memilih mobil bekas tersebut.

Oleh karena itu, berikut kami akan memberikanmu tips dan triks agar kamu mendapatkan mobil bekas yang masih bagus.

Membeli mobil akan sangat membebani neraca keuanganmu, jadi hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung anggaran Anda secara akurat dan menaatinya. Jika perlu, cari tahu cara terbaik untuk membiayai mobil Anda, apakah lewat cicilan ataupun membayar langusng tundai. Cari metode paling yang tepat agar kondisi finansialmu tetap stabil.

Tanyakan pada dirimu sendiri atau saran dari anggota keluargamu yang lain, jenis mobil apakah yang cocok untukmu. Apakah sebuah minivan? Atau sebuah mobil mini? Ataupun sebuah mobil MPV. Lalu, kamu bisa mulai mencari tahu harga rata-rata dari mobil yang kamu butuhkan tersebut.

Jika kamu sudah menaruh pandangmu ke salah satu mobil, kamu harus dapat memeriksa mobilmu dengan seksama. Kalau bisa cari tempat dengan penerangan yang memadai saat kamu memeriksa. Terkadang showroom mobil bekas punya pencahayaan yang dapat membuat mobil-mobil tua terlihat lebih glamor. Hal tersebut umumnya digunakan untuk  enyembunyikan goresan. Selain cat, kamu juga bisa periksa kondisi AC, atau jendela mobil.

Sebagian besar, mobil yang baru berusia dua tahun dan telah berjalan kurang dari 20.000 km adalah mobil yang masih sangat bagus. Namun, jika budget anda minim, Anda bahkan dapat memilih mobil yang lebih tua, terutama jika suku cadangnya mudah didapat.

Kadang-kadang, banyak penjual mobil nakal yang sengaja mengotak-atik kendaraan agar terlihat bagus di showroom. Salah satu yang paling sering di otak-atik adalah jarak tempuh pada mobil. Untuk hal tersebut, anda bisa membawa seoran montir profesional untuk membantumu mengecek kondisi mobil.  Lalu, periksa juga catatan service. Dengan begitu, anda memastikan apakah mobil telah diservis secara teratur di bengkel resmi. Selain itu, periksa juga surat-surat kelengkapan dari mobil itu juga.

Sangat penting untuk memastikan bahwa mobil dapat dikemudikan dengan benar, dan bekerja seperti yang Anda harapkan. Apakah mobil dapat dihidupkan dengan mudah? Adakah suara yang tidak biasa dari mesin atau rem? Apakah kemudi sudah bagus? Apakah ada asap yang keluar dari knalpot? Untuk mengecek hal tersebut, anda bisa melakukan test drive terlebih dahulu.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Mobil bekas tak selamanya butut. Jika Sobat Autos mengunjungi showroom yang menjual mobil bekas, hampir semuanya terlihat bagus dan baik. Beberapa bahkan masih sangat...

Tips

Jakarta, Autos.id- Di tengah kondisi wabah covid-19 ini banyak pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Mengganti mobil ke kasta yang lebih rendah merupakan salah...

Berita Otomotif

Penjualan mobil bekas di situs Carmudi Indonesia terus melejit ditengah kondisi pasar yang lamban. Kenaikan penjualannya mencapai 217 persen. Tangerang, Autos.id – Carmudi Indonesia...

Tips

Last updated on 7 Maret, 2022 Warna mobil silver ternyata tak aman! Meski begitu banyak orang tertarik membeli mobil dengan warna silver. Bagaimana menurut...