Tips

Tips Beli Mobil Bekas Taksi

Tips Beli Mobil Bekas Taksi
Mobil Taksi Biasanya Transmisi Manual

Jakarta, Autos.id – Bagi Anda yang tengah menimbang untuk membeli mobil bekas, tidak ada salahnya melirik mobil bekas taksi. Dengan harga yang relatif lebih murah, jika Anda teliti maka Anda bisa memiliki mobil bekas taksi dengan kondisi istimewa.

Agus Mustofa, National Technical Support Auto2000 menjelaskan saat ini yang dipakai untuk armada taksi yang kemudian dijual lagi kepada masyarakat datang dari operator taksi Blue Bird Group dan Express. “Ada juga Silver Bird dan Tiara Express tapi pakai mobil-mobil premium seperti Alphard, Vellfire, Camry, BMW Seri 3, atau Mercedes-Benz,” kata dia di Jakarta.

Agus menjelaskan, jika tertarik membeli mobil bekas taksi yang perlu diperhatikan adalah service history dari kendaraan tersebut. “Jangan malu untuk tanya bagian apa saja yang sudah diservis, karena sebagai pembeli Anda berhak menerima mobil dalam kondisi terbaik,” kata dia.

Mercedes Bekas Taksi Alternatif Mobil Mewah

Mercedes Bekas Taksi Alternatif Mobil Mewah

Jangan pula urung membeli mobil bekas taksi ketika diketahui sudah banyak suku cadang atau aksesoris dari kendaraan tersebut yang diganti. “Untuk taksi sebaliknya dari mobil pribadi. Jangan mau terima dalam kondisi standar apa adanya,” kata dia. Karena lanjut Agus, semakin banyak part yang sudah diganti itu menandakan mobil selalu menjalani perawatan berkala. “Sehingga meminimalisir biaya perawatan selanjutnya,” ucap pria yang telah puluhan tahun jadi teknisi Toyota itu.

Ia juga berpesan, untuk mengetahui kendaraan tersebut benar bekas taksi ada beberapa hal. Pertama perhatikan plat nomor mobil. Biasanya armada taksi memiliki kode plat nomor polisi khusus. “Misalnya berakhiran GO, OB atau OX. Perhatikan juga STNK. Nama pertama di STNK tersebut adalah nama perusahaan operator taksi. Baru setelah ada yang beli, langsung di balik nama menjadi nama perorangan,” katanya.

Jangan Malu Tanyakan Service History

Jangan Malu Tanyakan Service History

Ia juga menyebutkan untuk Toyota Vios Limo, unit mobil taksi rata-rata transmisi manual dengan kaca jendela depan dan belakang masih model engkol bukan electric power windows serta penggunaan pelek besi bukan pelek alloy. “Tapi kalau kelas Alphard ke atas memang sudah transmisi matik. Bedakannya lihat di STNK, kalau nama pertama nama perusahaan sudah jelas itu mobil bekas taksi,” jelas Agus.

Point-point ini penting untuk diketahui Anda yang berminat membeli mobil bekas taksi. “Supaya tidak tertipu beli mobil taksi tapi penjual ngakunya mobil perorangan,” pesan Agus.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top