Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Auto2000 Melindungi Konsumen Dari Penularan Covid-19

Cara Auto2000 Melindungi AutoFamily yang Memanfaatkan Layanan Bengkel dan THS Dari Penularan Virus COVID-19 di Masa New Normal

Jakarta, Autos.id  – Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia dituntut untuk selalu dapat beradaptasi pada segala kondisi guna memberikan layanan terbaik. Oleh sebab itu, di masa New Normal saat ini, Auto2000 tidak hanya menyajikan layanan yang mudah dan nyaman, tapi juga memastikan setiap AutoFamily yang menikmati layanan bengkel Auto2000 merasa tenang dan terlindungi. Berikut tahapannya:

  1. Reminder

AutoFamily dihimbau untuk melakukan booking service terlebih dahulu lewat Auto2000 Digiroom (Auto2000.co.id) sebelum datang ke bengkel Auto2000 agar dapat terlayani di hari yang diinginkan. Protokol kesehatan yang dijalankan oleh Auto2000 mengharapkan kesadaran AutoFamily untuk mencegah penularan virus C0VID-19 dengan mengisi formulir kesehatan untuk menilai kondisi kesehatan AutoFamily, yang akan diberikan oleh front liner Auto2000 ketika konfirmasi booking service 1 hari sebelum datang.

  1. Greeting

Protokol kesehatan ketat dijalankan mulai saat AutoFamily dan karyawan Auto2000 akan masuk ke dalam area cabang. Petugas keamanan akan mengecek suhu tubuh AutoFamily, memastikan penggunaan masker, dan memeriksa dokumen customer health assessment. AutoFamily yang belum mengisi dokumen pemeriksaan kesehatan akan diminta mengisinya sebelum masuk ke cabang Auto2000.

  1. Reception & Production

Service Advisor (SA) yang menerima kedatangan AutoFamily menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah (faceshield) dan masker, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan sejauh 1-1,5 meter, sehingga AutoFamily merasa nyaman dan aman saat berinteraksi dengan SA.

SA juga melakukan disinfeksi meja kerja maksimal 2 jam sekali. Sebagai tambahan informasi, front liner dan karyawan Auto2000 yang betugas juga telah menjalani protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bekerja seperti mengisi form deklarasi kesehatan demi kenyamanan saat berinteraksi dengan AutoFamily.

Selain itu, seluruh teknisi juga menggunakan APD berupa sarung tangan dan masker ketika bertugas. Sebelum dan sesudah dikerjakan, teknisi Auto2000 akan melakukan disinfeksi pada mobil AutoFamily sehingga diharapkan mobil AutoFamily bersih dari virus. Teknisi Auto2000 juga akan membersihkan fender pelindung bodi dan seat cover maksimal 2 jam sekali.

  1. Waiting Room, Delivery, & Cashless Transaction

Auto2000 mengatur ulang tata letak ruang tunggu pelanggan agar AutoFamily bisa mengikuti aturan physical distancing namun tetap merasa nyaman. Selain itu, disediakan pula hand sanitizer yang bisa dipakai untuk membersihkan tangan. Petugas yang bekerja di ruang tunggu dilengkapi APD berupa masker dan sarung tangan. Selesai pengerjaan di workshop Auto2000,

SA akan melakukan disinfeksi ke area kabin, terutama bagian kokpit yang banyak dipegang oleh teknisi, seperti kemudi, tuas transmisi, tuas rem parkir, dan hendel pintu. Seluruh transaksi pembayaran di cabang Auto2000 diarahkan untuk memanfaatkan pembayaran non tunai, seperti lewat kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau rekening cabang Auto2000 setempat. Transaksi tunai dianjurkan hanya untuk pembayaran mendesak dengan nominal maksimal Rp 500.000. Ini semua dilakukan agar AutoFamily merasa aman dan nyaman saat melakukan service kendaraan di Auto2000.

  1. THS – Auto2000 Home Service

Petugas THS – Auto2000 Home Service sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat sebelum diijinkan bertugas, termasuk membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan yang dipakai bertugas. Petugas THS – Auto2000 Home Service juga memakai APD berupa sarung tangan dan masker saat bekerja serta ditambah faceshield ketika berdiskusi dengan pelanggan, sehingga AutoFamily akan merasa nyaman saat berinteraksi dengan petugas THS – Auto2000 Home Service. Petugas THS – Auto2000 Home Service  juga akan membersihkan mobil AutoFamily sebelum dan sesudah servis berkala.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Sebagai sebuah Small Hatchback, All New Agya GR Sport dibekali racikan spesial untuk menghadirkan performa dan handling yang superior di kelasnya....

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id –  Untuk mengatasi kemacetan saat menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pemerintah memberlakukan salah satu cara mengatasi kemacetan...

Tips

Last updated on 3 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Jalan-jalan liburan ke luar kota jelang Tahun Batu 2024 perlu persiapan matang. Mulai dari kondisi...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Meski di beberapa wilayah sudah mulai turun hujan, tapi akhir-akhir ini cuaca panas masih mendominasi. Ini perlu jadi perhatian AutoFamily tentunya,...

error: Content is protected !!