Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Rekomendasi Ban Soft Compound untuk Yamaha N-Max

Yamaha N-Max.
Yamaha N-Max. (Sumber: Yamaha)

Last updated on 5 Juni, 2023

Bingung mau ganti ban untuk Yamaha N-Max Anda? Cek rekomendasinya di sini.

Autos.id – Salah satu modifikasi yang sering dilakukan pada Yamaha N-Max adalah mengganti ban dengan merek aftermarket. Mengganti ban dengan merek aftermarket adalah cara yang relatif mudah untuk mengubah karakter berkendara Yamaha N-Max.

Bagi pengendara dengan gaya berkendara yang agresif, mengganti ban Yamaha N-Max dengan merek aftermarket yang menggunakan kompon lunak dapat membuat skutik yang besar ini lebih nyaman saat bermanuver.

Perlu diketahui, ban motor dengan kompon lunak atau soft compound memiliki daya cengkram yang lebih baik, terutama pada bagian tapak samping. Dengan demikian, penggunaan ban dengan kompon lunak dapat membuat pengendara lebih nyaman saat melakukan manuver yang agresif saat menikung.

 

Rekomendasi

Diambil dari berbagai sumber, ada tiga merek ban soft compound yang direkomendasikan untuk digunakan pada Yamaha N-Max, yaitu MAXXIS Victra, MAXXIS MA-R1, dan Bridgestone Battlax SC.

Dari ketiga merek ban tersebut, baik MAXXIS MA-R1 maupun Bridgestone Battlax SC keduanya menggunakan kompon lunak, sedangkan MAXXIS Victra menggunakan kompon campuran Medium-Soft.

Dalam hal umur pakai ban, Victra memiliki masa pakai yang sedikit lebih lama dibandingkan dengan MA-R1 dan Battlax SC. Namun, dari segi harga, MAXXIS Victra dengan kompon Medium-Soft memiliki harga yang lebih terjangkau. Sementara itu, Bridgestone Battlax SC memiliki harga yang paling mahal, dan MAXXIS MA-R1 berada di tengah-tengah keduanya.

 

Harga

MAXXIS Victra.

MAXXIS Victra. (Sumber: BliBli)

MAXXIS Victra

  • Depan (110/70 – 13): Rp320 ribuan
  • Belakang (130/70 – 13): Rp420 ribuan

Baca juga: Mau Ganti Ban Sepeda Motor Jadi Lebih Besar? Cek Dulu Dampak Negatifnya

MAXXIS MA-R1.

MAXXIS MA-R1. (Sumber: Maxxis Moto Australia)

MAXXIS MA-R1

  • Depan (110/70 – 13): Rp365 ribuan
  • Belakang (130/70 – 13): Rp387 ribuan

Bridgestone Battlax SC.

Bridgestone Battlax SC. (Sumber: BliBli)

Bridgestone Battlax SC

  • Depan (120/70 – 13): Rp789 ribuan
  • Belakang (140/70 – 13): Rp1.020 ribuan

Baca juga: Alami Ban Motor Bocor Pada Bagian Pentil? Begini Solusinya

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Sekarang ada banyak mobil keluarga murah di bawah Rp100 juta, terutama mobil bekas. Autos.id – Mobil keluarga adalah...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

error: Content is protected !!