Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Mau Beli Mobil Bekas? Periksa 7 Komponen Ini!

Industri jual beli mobil bekas di Indonesia semakin berkembang pesat, memberikan berbagai pilihan kepada pelanggan yang mencari kendaraan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Jakarta, Autos.id  –  Namun, di tengah banyaknya peluang yang ditawarkan, pelanggan juga dihadapkan pada risiko pmbelian yang perlu mereka pertimbangkan dengan cermat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Caroline.id hadir sebagai platform jual beli mobil bekas yang memberikan garansi keamanan melalui program terbarunya, Garansi 7G+. Dalam era ketidakpastian ini, pelanggan semakin cerdas dalam memilih kendaraan bekas yang ingin dibeli.

Risiko-risiko seperti riwayat perawatan, kualitas dan kondisi kendaraan serta ketidakpastian mengenai layanan purna jual menjadi perhatian pelanggan.

Dengan Garansi 7G+, mencakup tujuh poin penting yang dilindungi selama 1 tahun untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan, yaitu:

  1. Mesin

Sebagai komponen utama, mesin berpotensi mengalami kerusakan yang didasari oleh berbagai faktor, seperti durasi pemakaian dan riwayat perawatan. Oleh karena itu, dengan Garanzi 7+ memberikan garansi perlindungan selama 1 tahun untuk berbagai onderdil yang terdapat di mesin, seperti: camshaft intake, valve spring, oil pump, crankshaft, intake manifold, oxygen sensor, electronic control unit, dan lain-lain.

Jany Candra – CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk

  1. Transmisi

Merupakan salah satu komponen dengan biaya perbaikan yang besar jika terjadi kerusakan. Melalui Garansi 7G+ pelanggan akan mendapat perlindungan perbaikan selama 1 tahun yang mencakup: Input Shaft, Torque Converter, Gear Oil Pump, Mechatronic, Manual Linkage, Output Shaft, Clutch Hub, dan lain-lain.

  1. Air Conditioner (AC)

Salah satu komponen dengan biaya perbaikan yang cukup besar jika mengalami kerusakan adalah Air Conditioner (AC). Dengan Garansi 7G+, jika terjadi kerusakan pada komponen AC maka pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya karena telah dilindungi. Komponen AC yang dilindungi seperti: AC Compressor, AC Condenser, AC Control Unit, Motor Flap, dan lain-lain.

  1. Rem

Menjadi komponen utama yang memberikan keamanan kepada pengendara, rem memiliki peran penting dan kompleks yang harus dirawat secara rutin. Oleh karena itu, komponen rem juga menjadi bagian dari Garansi 7G+ yang akan didapatkan oleh pelanggan. Komponen rem yang dilindungi antara lain: Brake Caliper Assy, Brake Master Cylinder, ABS Control Unit, dan lain-lain.

  1. Kelistrikan

Dengan kompleksitas yang tinggi serta berperan dalam mengatur fungsi mobil pada umumnya, kelistrikan sangat penting untuk mendapat perhatian penuh. Oleh karena itu, bagian Electrical juga mendapat perlindungan dari Garansi 7G+ diantaranya: Door Mirror Assy, P/W Switch, Speaker, Combination Switch, Wiper Motor, dan lain-lain.

  1. Penggerak

Sebagai komponen yang memiliki potensi tertinggi untuk mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beban dan medan yang dilewati, jarang masuk dalam pengecekan ketika membeli mobil bekas. Oleh karena itu, komponen penggerak juga mendapatkan perlindungan selama 1 tahun yang terdiri dari: Coil Spring, Suspension Arm, Suspension Rod, Stabilizer Bush, Ball Joint, dan lain-lain.

  1. Kemudi

Seperti komponen penggerak, kemudi juga memiliki tingkat keausan yang tinggi sehingga potensi terjadinya kerusakan cukup tinggi. Caroline.id memahami pentingnya keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan, sehingga komponen kemudi juga mendapat garansi perbaikan untuk bagian seperti: P/S Pump, Steering Gear Box Assy, Steering Shaft, Tie Rod, Rack Boots, dan lain-lain.

 

(+) Buyback dan Jaminan Mobil Siap Pakai

Melalui inspeksi 150 titik yang dilakukan oleh tim profesional, Caroline.id menjamin seluruh mobil yang dijual kepada pelanggan terbebas dari:

  • Kecelakaan besar
  • Kebanjiran
  • Manipulasi odometer
  • Dokumen kendaraan palsu
  • Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan

Namun, jika dikemudian hari ditemukan adanya indikasi dari kejadian-kejadian tersebut maka Caroline.id akan bertanggung jawab sepenuhnnya dengan memberikan garansi buyback sehingga pelanggan akan mendapatkan uangnya kembali secara penuh.

“Kami sangat memahami kekhawatiran dan risiko yang sering dihadapi pelanggan dalam membeli mobil bekas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan solusi dengan meluncurkan program Garansi 7G+. Melalui program ini, kami ingin memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan kami,” Ujar CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, Jany Candra di Jakarta, belum lama ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Industri mobil bekas menghadapi tantangan besar di awal tahun 2024, dengan kondisi ekonomi dan politik yang belum stabil serta kenaikan kurs...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Juli, 2023 Selain itu juga, Caroline.id melakukan ekspansi dengan membuka tida cabang baru Jakarta, Autos.id –  Masyarakat kini kesulitan dalam...

Berita Otomotif

Permintaan mobil bekas jelang hari raya bisanya akan naik dari bulan-bulan biasanya Jakarta, Autos.id  –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi bagi...

Mobil

Untuk Anda yang memang ingin membeli mobil bekas? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak menyesal dengan kondisi mobil yang seperti itu....

error: Content is protected !!