Tips

Marques dan Pedrosa Kampanyekan Tips Keselamatan Berkendara, Ini Sarannya!

Tips keselamatan berkendara rupanya kembali dikampanyekan oleh Marques dan Pedrosa. Dua diantararanya ialah fokus dan menggunakan pelindung.

Jakarta, Autos.id – Berkendara di jalan yang sepi ataupun ramai tetap harus memperhatikan keselematan diri dan orang lain. Pasalnya tak memperhatikan tips keselamatan berkendara bisa menjadi awal malapetaka bagi setiap orang.

Meski sudah berhati-hati sekalipun, setiap orang bisa bernasib tragis saat berada di jalanan. Penyebabnya ialah kecerobohan atau kelalaian pengendara lain. Bahkan hal tersebut sering terjadi di tanah air.

Mengingat masih banyaknya pengendara yang mengabaikan keselamatan saat berkendara di jalanan, dua pembalap ternama yaitu Marc Marques dan Dani Pedrosa kembali hadir bersama Astra Honda Motor untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara.

berkendara dengan kecepatan tinggi menggunakan helm dan jaket

Dilansir dari laman antaranews.com(17/10/2017), pembalap Dani Pedrosa mengatakan bahwa fokus saat berkendara adalah kunci utama demi menjaga keselamatan. Sementara itu, pembalap Repsol Honda lainnya yaitu Marc Marques mengingatkan para pengendara untuk selalu mengenakan alat pelindung misalnya saja helm saat berkendara.

“…keamanan adalah hal utama. Kami adalah pembalap. Kami membalap dengan maksimal untuk mencari waktu tercepat”

Pembalap Predosa pun antusias memberikan pendapatnya mengenai tips keamanan berkendara sebagai seorang pembalap di hadapan para siswa SMK Tehnik Sepeda Motor Asrta Honda serta komunitas Honda CBR di Astra Biz Center BSD, Tangerang.

Ia pun kembali mengatakan tentang tiga hal utama yang perlu dilakukan demi menjaga keselamatan saat berkendara di atas sepeda motor. Salah satunya ialah pengendara harus tetap fokus dengan kendaraan yang ditungganginya dan kondisi jalanan.

Menurutnya, keamanan adalah hal utama, kemudian harus bisa fokus dan harus tahu kapan batasannya serta memahami resiko apabila memacu kendaraan dengan cepat. Pembalap ini juga menyarankan para pengendara agar selalu mengingat bahwa keselamatan adalah poin utama saat di jalan.

Senada dengan tips keselamatan berkendara yang diberikan oleh Dani Pedrosa, rupanya pembalap lain yaitu Marc Marques juga mengingatkan bahwa memacu kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi sebaiknya dilakukan di atas lintasan sirkuit. Hal ini karena lintasan sirkuit sudah memiliki standar keamanan.

Marc Marques, sang juara dunia MotoGP tahun lalu ini juga mengatakan bahwa di dalam sirkuit ada batasan dan pembalap juga mementingkan keamanan. Karena itu, ia mengingatkan pentingnya para pengendara motor untuk menggunakan perangkat keamanan saat berkendara.

Helm, jaket, serta sepatu adalah perangkat keamanan yang harus dikenakan oleh pengendara saat berada di lintasan atau di jalan. Tips keselamatan berkendara terakhir yang harus diperhatikan ialah alat pelindung harus berstandar dan pengendara sebaiknya mampu menguasai medan jalanan yang dilalui.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top