Tips

Ingin Tampilan Mobil Selalu Berkilau Tanpa Ke Salon Mobil? Ini Tipsnya

Ada cara mudah untuk membuat mobil selalu tampil berkilau tanpa harus pergi ke salon mobil.

Jakarta, Autos.id  – Mobil merupakan salah satu barang yang pasti dan harus kita jaga. Selain karena sangat bernilai, mobil juga sudah menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, penting bagi car enthusiast untuk menjaga dan merawat mobil yang dimiliki agar tidak menjadi rusak dan agar selalu tampak berkilau. Merawat mobil tidak hanya melalui perawatan mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil.

Kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar.

Hal itu terjadi karena banyak hal, seperti: terkena kotoran hewan, polusi di udara, dan sebagainya. Ada beberapa cara untuk menjaga bodi mobil agar selalu tampak berkilau. Berikut tipsnya:

  1. Cuci Mobil dengan Shampoo Mobil

Pentingnya mencuci mobil untuk menjada agar bodi mobil agar tetap glossy dan terlihat bersih. Dalam mencuci mobil, lebih baik menggunakan shampoo khusus cuci mobil dibanding menggunakan deterjen atau lainya. Sonax memiliki produk shampoo mobil yang dapat membuat mobil agar selalu tampak berkilau. Sonax Gloss Shampo, dengan daya tahan glossy hingga seminggu. Untuk hasil yang lebih baik, disarankan untuk dapat mencuci mobil satu minggu sekali.

  1. Menggunakan Wax Mobil

Penggunaan wax pada mobil juga tidak kalah pentingnya dalam menjaga mobil agar selalu tampak berkilau. Penggunaan wax juga sangat aman tanpa merusak permukaan mobil. Sonax juga menyarankan untuk menggunakan Sonax High Speed Wax, dengan keunggulan sebagai proteksi bagi cat mobil dengan hasil glossy yang tahan lama dan membuat bodi kendaraan lebih licin.

  1. Parkir mobil di tempat yang teduh

Untuk membuat mobil agar selalu tampak berkilau ada hal yang simpel, tapi tidak kalah pentingnya yaitu parkir mobil di tempat yang teduh. Hal ini perlu dilakukan agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat membuat permukaan cat mobil menjadi lebih kusam.

  1. Memoles permukaan cat mobil

Sekarang consumer bisa sangat mudah melakukan poles mobil sendiri di rumah. Ada banyak jenis produk yang menyediakan kebutuhan pelanggan otomotif dalam kebutuhan poles mobil agar selalu tampak berkilau. Salah satunya adalah Sonax Easy Shine, yang memiliki keunggulan untuk mengembalikan kilau warna mobil dari kondisi kusam menjadi glossy dengan pengaplikasian produk yang sangat mudah dan tidak ribet.

Pada perhelatan IAM (Indonesian Auto Modified) di Jakabaring Sport City, Palembang 2019 tanggal 19-20 Oktober mendatang, Sonax Indonesia juga mengadakan event atau kegiatan kontes dengan bertajuk “The Best Car Shine Award”. Sesuai dengan judul kegiatannya, Sonax akan menilai pemenang dari peserta yang turut serta pada acara ini berdasarkan pada bodi mobil yang paling glossy.

Untuk dapat mengikuti “The Best Car Shine Award”, publik hanya harus mendaftarkan diri melalui offline dengan mengunjungi booth yang tersedia pada acara IAM Palembang mendatang. Lihat informasi lengkapnya di Instagram Sonax Indonesia di @sonaxindonesia. Detail your car!

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top