Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Ingin Beli Mobil Matik Bekas? Perhatikan Hal Ini!

Toyota ALPHARD G 2012

Last updated on 6 November, 2022

Perhatikan beberapa hal ini sebelum membeli mobil matik bekas

Jakarta, Autos.id  –  Sekarang ini tidak sedikit masyarakat yang memilih untuk beli mobil bekas matic sebab lebih mudah digunakan dan nyaman untuk pengemudinya. Banyak masyarakat yang mencari mobil bekas di mobbi karena platform jual beli mobil bekas yang satu ini terpercaya dan transparan.

Untuk kamu yang ingin membeli mobil matic bekas, ada baiknya ketahui terlebih dahulu tips beli mobil matic bekas berikut ini.

Tips Jitu Beli Mobil Matic Bekas Berkualitas

Terdapat banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mobil matic bekas. Untuk itu, simak beberapa tips di bawah ini.

1.   Periksa body mobil

  • Tentu saja penampilan luar mobil sangat penting. Oleh karena itu, kamu perlu memeriksa keadaan body mobil sebelum membelinya. Pastikan jika body mobil dalam baik dan bebas dari lecet, bahkan penyok.
  • Jika bodynya terlihat bermasalah, jangan membeli mobil tersebut sebab nantinya kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaikinya. Tidak hanya itu saja, kamu juga perlu memeriksa bagian ban, kaca dan lampu.
  • Apabila menemukan lecet hingga penyok, besar kemungkinan mobil tersebut pernah tabrakan. Supaya mudah mengecek keadaan body mobil, ada baiknya lakukan pada siang hari agar lebih terlihat dengan jelas.

2.   Riset mengenai riwayat mobil

Hal berikutnya yang perlu lakukan adalah melakukan riset mengenai riwayat dari mobil yang ingin kamu pilih tersebut. Walaupun membeli mobil matic bekas, namun pastikan jika pemilik sebelumnya sangat baik untuk merawat mobil.

Misalnya, ketahui apakah mobil tersebut pernah terkena banjir atau tabrakan. Apabila pernah tabrakan yang benturannya sangat keras, maka sebaiknya jangan membeli mobil tersebut.

Toyota CAMRY V 2016

3.   Cek keadaan oli mobil

Apabila kamu ingin membeli mobil matic bekas lebih baik beli yang mobil yang keadaan oli nya masih sangat bagus. Cara cek hal ini dengan menghidupkan mobil pada posisi netral atau N. Lalu, biarkan mesin bekerja hingga kondisinya panas.

Selain itu, kamu pun perlu memeriksa warna oli. Jika berwarna hitam, bisa jadi oli sudah terlalu lama tidak diganti atau terjadi kerusakan pada transmisinya. Cek juga ketinggian oli matic apakah sudah sesuai spesifikasinya atau tidak.

4.   Periksa tuas transmisi

Kamu dapat tes mobil dari keadaan mesin belum dipanaskan. Bila mesin telah menyala, maka bisa memasukkan tuas pada posisi D. Jika mobil berjalan sendiri tanpa kamu menginjak gas, berarti keadaannya masih bagus. Tetapi sebaliknya, bila mobil tidak jalan, berarti terjadi masalah.

Setelah membaca ulasan di atas, tentu saja kamu ingin mendapatkan mobil matic yang masih dalam keadaan bagus, bukan? Tidak perlu bingung karena kamu bisa mendapatkannya di mobbi yang menjadi platform beli dan jual mobil bekas terpercaya, sehingga kamu akan mendapatkan mobil berkualitas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga