Tips

Hati-Hati, Memasang Kaca Film Mobil Tak Boleh Asal!

memasang kaca film mobil

Memasang kaca film mobil harus dilakukan oleh ahlinya. Tak hanya itu, pemasangan aksesori tersebut juga harus dibarengi dengan garansi lho!

Jakarta, Autos.id – Memasang kaca film mobil adalah hal yang lumrah yang dilakukan oleh pemilik kendaraan. Tujuannya pun sangat beragam. Mulai dari memperindah tampilan mobil hingga untuk menghindari silaunya matahari yang mengenai pemilik mobil.

Memasang aksesori tersebut pun juga saat ini bisa dilakukan dimana saja. Misalnya dengan meminta bantuan kepada taman maupun di bengkel dan toko langganan. Sayangnya, agar hasilnya memuaskan kita juga perlu memperhatikan hal ini.

Ya, memasang kaca film mobil sebaiknya tidak dilakukan oleh orang yang tidak ahli mengingat hal tersebut memengaruhi hasil pemasangan aksesori mobil. Saat ini sudah banyak toko dan bengkel yang menawarkan produk ini sekaligus prosses pemasangannya.

garansi memasang kaca film mobil penting untuk pemilik kendaraan

garansi memasang kaca film mobil penting untuk pemilik kendaraan (source: https://wheelzine.com)

Meski begitu, Anda juga harus waspada. Karena hanya beberapa bengkel maupun toko aksesori mobil yang menawarkan produk dan pemasangannya lengkap dengan garansi. Mengapa garansi itu penting?

Dilansir dari laman Viva.co.id (15/03) April, salah seorang pemilik toko aksesori di Mega Glodok Kemayoran menyebutkan bahwa pemberian garansi tersebut merupakan sebuah apresiasi yang ditujukan kepada konsumen maupun pelanggan aksesori mobil.

“Garansi adalah hal penting karena sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen dan pelanggan pemasangan aksesori mobil”

Lebih lanjut, April juga menyebutkan bial garansi yang diberikan kepada konsumen tergantung pada bengkel maupun tokonya. Ia sendiri memberikan penawaran pembelian produk kaca film mobil, lengkap dengan jasa memasang kaca film mobil dan garansinya.

Tak hanya itu, garansi yang dimaksud oleh April sendiri merupakan jaminan terhadap proses memasang aksesori mobil berupa kaca film di mobil pelanggan. Waktu yang digunakan pun cukup singkat yaitu satu minggu setelah proses pemasangan kaca film selesai.

Sementara itu, garansi untuk produk berbeda. Garansi di sini adalah jaminan yang diberikan oleh perusahaan maupun distribusi resmi dari produk yang dijual. Bila berbicara mengenai waktu garansinya, tentunya sangat beragam mengingat masing-masing perusahaan memberikan waktu garansi yang tidak sama.

Waktu garansi terbagi menjadi dua yaitu lima hingga 10 tahun. Secara garis besar, garansi toko diberikan untuk menyakinkan pelanggan bahwa hasil pemasangan akssesori mobil sesuai dengan yang diinginkan. Hal tersebut juga bermanfaat sebagai pencegahan atau antisipasi saja mengingat yang memasang adalah manusia sehingga hasilnya juga bisa melenceng.

Khusus untuk garansi memasang kaca film mobil oleh toko, bila biasanya bila ada kesalahan pemasangan misalnya ada gelembung atau kerutan pada hasil akhir, pelanggan bisa kembali lagi untuk dirapikan pemasangannya. Inilah yang dinamakan jaminan pemasangan dari toko atau bengkel.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top