Scania

United Tractors Resmi Luncurkan #ScaniaTransJawa

UT memperkenalkan dua chassis bus yang memiliki spesifikasi cocok untuk armada bus untuk mengarungi rute jarak jauh antarkota antar provinsi (AKAP) Trans Jawa.

Cakung, Autos.id  –  PT United Tractors  (UT) Tbk, perusahaan distributor bus dan truk Scania di Indonesia memperkenalkan program #ScaniaTransJawa. Program ini diperkenalkan di acara media gathering Scania di kantor pusat United Tractors Tbk di kawasan Cakung, Jakarta, hari ini, Selasa (2/4/2019).

Yakni, bus Scania yaitu K360IB-4X2 dan K410IB-6X2. Dengan karoseri, dua chassis bus ini bisa diaplikasikan menjadi bus berbodi Super High Deck (SHD), Ultra High Deck (UHD) dan Super Double Decker (SDD).

“Kedua model bus Scania ini masuk dalam kategori bus executive karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan keamanan dan kenyamanan berstandar tinggi,” ungkap Loudy Irwanto Elias, Direktur Marketing PT United Tractors Tbk.

Scania K360IB-4X2 merupakan bus premium enam ban dan menjadi bus Scania terlaris di pasar Indonesia.

YSS Suspension Gelar Edukasi Solusi Handing

Bus ini memiliki gross vehicle weight (GVW) 19,5 ton ditenagai oleh mesin diesel berkapasitas 13 liter DC13 K01 Euro 3, 4 stroke, enam silinder segaris dengan empat katup per silinder.

Mesin ini sudah dilengkapi turbocharged dan intercooled dengan Scania PDE injection dan air cleaner. Tenaga yang mampu dihasilkan mesin ini mencapai 360 horse power pada 1.900 rpm dan torsi puncak 1750 Nm pada 1350 rpm.

Sementara, Scania  K410IB-6X2 merupakan tipe bus tronton 8 ban dengan total GVW 25 ton. Bus ini ditenagai mesin diesel 13 liter DC13 K01 Euro 3, 4 stroke, enam silinder segaris dengan empat katup per silinder.

Mesin ini juga sudah dilengkapi turbocharged dan intercooled dengan Scania PDE injection dan air cleaner. Tenaga yang mampu dihasilkan mesin ini mencapai 410 horse power pada 1.900 rpm dan torsi puncak 2000 Nm pada 1350 rpm.

Loudy menjelaskan, fitur-fitur yang dimiliki di dua bus premium Scania ini antara lain adalah sistem pengereman handal berupa Electronic Braking System (EBS) dan Anti-locked Braking System (ABS), serta Electronic Stability Program (ESP), yang berguna menjaga kestabilan saat berkendara meski di jalan yang licin.

Laksana Ekspor Bus Rakitannya ke Bangladesh

Sementara itu, fitur suspensi udara (air suspension) dan transmisi opticruise (auto manual transmission) juga membuat Scania lebih aman dan nyaman dipakai berkendara.

Iman Nurwahyu, Direktur Sales PT United Tractors Tbk menambahkan, bus Scania dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar dengan tenaga maksimum sebesar 360 HP dan 410 HP yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar,  yang menjadi ciri khas dari mesin Scania – sehingga cocok untuk perjalanan melalui tol Trans Jawa.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki bus Scania, perjalanan antar kota melalui Tol Trans Jawa menggunakan bus dan truk Scania menjadi pilihan yang tepat karena waktu tempuh menjadi semakin singkat, lebih aman, nyaman dan biaya lebih rendah.

 

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top